oleh

Pagi Ini Peserta Fun Bike Gowes Bareng

LINGGAU POS ONLINE, SIMPANG PERIUK – Pagi ini (6/5), Fun Bike Sosialisasi Pilkada Serentak digeber. Kegiatan ini diikuti 200 peserta yang sudah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana. Mereka siap gowes bareng sesuai rute sudah ditetapkan.

Hal ini di luar dugaan. Melihat tingginya antusias peserta mendaftar untuk turut menyukseskan Pilkada serentak 2018. Baik Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Seltan (Sumsel), serta Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau.

“Peserta direncanakan akan dilepas oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel atau yang mewakili didampingi Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri. Peserta dilepas digaris start, di depan Terminal Tipe A Simpang Periuk pukul 06.00 WIB,” ungkap Ketua Pelaksana sekaligus Manajer Litbang Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso, Sabtu (5/5).

Direncanakan acara itu dihadiri Ketua KPU Sumsel diwakili Komisioner KPU Divisi Teknis, Liza Lizuarni, SE, M.Si, Kasubbag SDM KPU Sumsel, Hj Ferlyna Treesia, serta staf. Juga Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri dan anggota, perwakilan Polres Lubuklinggau, Kodim 0406/MLM, dan undangan lainnya.

Sebelum berangkat, masing-masing peserta akan diberikan kupon doorprize dan lucky dip. Untuk doorprize, kupon peserta nantinya akan diundi untuk memperebutkan hadiah, terdiri dari empat unit sepeda, empat helm sepeda, empat setrika dan empat kipas angin.

“Peserta akan melewati rute, dari Terminal Tipe A melewati Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II menuju simpang RCA. Lanjut belok kanan, menuju Jalan A Yani dan belok kiri menuju jalan kenanga I serta depot Pertamina. Selanjutnya menuju simpang Pemiri dan Kampung Warna-Warni. Lanjut ke arah Taman makam Pahlawan melewati jalan Depati Said, menuju simpang SMAN 1 Lubuklinggau. Lanjut ke Jalan Garuda, menuju garis finis di kantor KPU Kota Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara,” jelas Budi, sapaannya.

Saat sampai di finish, peserta bisa langsung memasukan kupon doorprize serta menukarkan Lucky Dip mereka, dengan hadiah menarik ke panitia. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan kegiatan seremonial.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah KPU Provinsi Sumsel, dengan pelaksana EO oleh Harian Sumatera Ekspres dan Harian Pagi Linggau Pos,” lanjutnya.

Secara terpisah, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri menyambut baik pelaksanaan fun bike Sosialisasi Pilkada Serentak, dan untuk itu pihaknya sangat mendukung sekali.

“Saya mendukung event fun bike ini karena sebagai sosialisasi dari pelaksanaan Pilkada,” ungkap Efriansyah, kemarin. (13)

Rekomendasi Berita