oleh

Pagi ini Bupati Buka Lomba Dai

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Pagi ini (28/8), Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat dijadwalkan membuka lomba dai anak-anak dan remaja putra tingkat kabupaten.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, Hoiruddin didampingi Kasubag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan, Muzammil, Senin (27/8).

Lomba dijadwalkan berlangsung 28-30 Agustus 2018 mendatang.

“Lomba yang merupakan perdana ini akan diikuti oleh utusan tujuh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muratara dengan dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Almathiriya Kecamatan Rupit,” jelas Hoiruddin, kemarin.

Hoiruddin juga menambahkan, pelaksanaan ini bertujuan mencari, menciptakan dai-dai cilik dan dai remaja putra dan putri.

Sehingga bisa menjadi kader yang kedepannya mampu menjadi panutan dan arahan di Kabupaten Muratara khususnya di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri.

Sebagaiman tema kegiatan lomba dai anak-anak dan remaja “Kita Wujudkan Generasi Muda Muratara yang Tangguh, Profesional, Beriptek dan Berimtaq, Menuju Muratarta Bangkit”.

“Sementara untuk dewan juri, pihaknya menyiapkan para ustad dari Kabupaten Muratara,” imbuh dia.(12)

Rekomendasi Berita