oleh

Padus SMKN 1 Raih Double Winner Lomba Lagu Daerah

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Lagi, siswa-siswi SMK Negeri 1 Lubuklinggau menorehkan prestasinya dibidang seni. Yakni Juara 1 putra dan putri Lomba Lagu Daerah pada MANSA Art Comunity (MAC), 18-19 November 2017 lalu.

Mereka Regia Fitriani yang berhasil dinobatkan sebagai Juara 1 kategori putri Lomba Lagu Daerah dan Ananda Saputra sebagai juara 1 Kategori Putra dengan lomba yang sama.

Kepada Linggau Pos, Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo mengatakan sangat apresiasi dan cukup bangga dengan apa yang telah diraih anak didiknya tersebut.

“Saya apresiasi cukup tinggi untuk mereka yang berhasil meraih juara, saya akui anak-anak SMK Negeri 1 memang banyak memiliki potensi yang cukup bagus, baik itu di bidang akademik maupun non akademik, yang terus diasah oleh para pembina-pembina ekstrakulikulernya,”ungkapnya.

Lanjutnya, saya berharap prestasi ini dapat semakin memacu dan memotivasi anak-anak untuk lebih baik lagi dalam menggali potensi diri serta meraih prestasi.

“Di sini saya sebagai sekolah hanya memberikan motivasi dan mengelola serta mendukung apa yang mereka butuhkan. Agar mereka dapat mengeksploitasi kompetensi dan keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Lubuklinggau. Sehingga secara tidak langsung akan membantu perkembangan di Kota Lubuklinggau ini,” ungkapnya.

Di samping itu, Pembina seni SMK Negeri 1 Lubuklinggau Agnes Dewi Sumekar mengatakan jika dalam ajang MAC tersebut, dirinya mendampingi enam orang siswa-siswinya untuk mengikuti ajang tersebut.

“Dan bersyukur dua orang siswa kami berhasil meraih juara pertama baik putra maupun putri. Mungkin sebagian anak didik saya yang lain, yang menurut saya bagus di sekolah, mengalami kegugupan di kompetisi perdana mereka. Sedangkan untuk yang meraih juara pertama ini sudah terbiasa mengikuti kompetisi dan mentalnya sudah terbiasa dalam mengikuti ajang seperti ini,”ucap Dewi, yang akan melatih anak-anak paduan suaranya untuk mengikuti kompetisi paduan suara di salah satu lembaga di Kota Lubuklinggau.

Apalagi mereka yang juara ini, lanjut Dewi, sudah sering meraih juara baik di tingkat Kota Lubuklinggau maupun di tingkat Provinsi. Seperti Regia Fitriani yang pernah meraih juara 3 solo vokal di tingkat Provinsi.

“Dari kelas satu mereka berdua ini sudah sering mengikuti perlombaan, dan sekarang ini mereka telah menemukan jati diri, sehingga sering memenangkan kompetisi.

Dewi juga menjelaskan, agar semua siswa di sekolah dapat kebagian dan merasakan mengikuti kompetisi atau suatu event. Setiap tahunnya dirinya selalu mengikutsertakan siswa-siswi yang berbeda-beda di setiap kompetisi.

“Ini dilakukan agar ada kaderisasi lebih lanjut di sekolah. Jadi tidak hanya siswa tertentu saja yang selalu diikutkan kompetisi. Sehingga anak-anak lainnya yang memiliki bakat yang sama juga mempunyai kesempatan untuk mengikuti ajang atau kompetisi yang dibiayai sekolah,” jelasnya.

Lanjutnya, tetapi bukan berarti mereka yang sering ikut tidak boleh ikut, mereka boleh ikut secara mandiri dan tetap mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang sama dari sekolah.

“Pesan saya kepada anak didik saya di SMK Negeri 1 agar selalu rendah hati, jangan sombong, tetap belajar dan berlatih walaupun telah meraih keberhasilan. Dan yang mengalami kegagalan untuk tidak putus asa dan juga terus belajar, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita