oleh

Padepokan Tertua, Dipercaya Orang Tua

Pengalaman Pembina Padepokan Elang Putih

Siapa yang mengenal Padepokan Elang Putih. Di sini pesilat tangguh dilatih oleh pelatih profesional. Sehingga mereka pun mampu menunjukkan prestasi di level provinsi hingga nasional.

Laporan Budi Santoso, Sukajadi

Di balik nama besar Padepokan Elang Putih, nama Evi Syamsul Komar berada di belakangnya. Bersama pendiri padepokan yang setiap tahun melaksanakan ujian kenaikan tingkat ini, menjadikan padepokan makin eksis. Juga dikenal masyarakat luas sebagai tempat menempa pesilat yang tangguh.

Evi, sapaan pria ini membenarkan jika anak didiknya di Padepokan Elang Putih sudah begitu banyak, dan semua ini berkat kepercayaan orang tua diberikan kepada mereka.

“Alhamdulillah Padepokan Elang Putih ini dipercaya masyarakat. Lihat saja anak-anak yang datang ke sini dibawa oleh orang tuanya agar mereka dididik menjadi calon pesilat, dan akhirnya mereka berlatih intensif di sini,” sebut Evi saat dijumpai sedang persiapan kenaikan tingkat para pesilat di RT 09 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (28/12).

Saat itu para pesilat, kebanyakan remaja itu, bersiap-siap mengikuti arahan dari pelatih. Mereka akan mengikuti tahapan dari ujian kenaikan tingkat. Evi meneruskan jika kenaikan tingkat ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan sudah ditetapkan, misalnya uji mental maupun keahlian pesilat dalam memainkan jurus-jurusnya.

“Mereka diuji selama beberapa hari dengan materi yang sudah disiapkan, dan tentu saja mental mereka sangat ditempa agar tidak mudah lesu dan lemah saat ujian kenaikan tingkat ini,” tambahnya.

Mengenai Padepokan Elang Putih, Evi membenarkan memang termasuk padepokan lama. Dan sudah dikenal masyarakat luas. Tak hanya di Kota Lubuklinggau tetapi sudah ke daerah luar. Untuk itu, Evi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai mereka untuk melatih anak-anaknya menjadi pesilat tangguh. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita