oleh

P4GN Masuk RPJMD, BNN Apresiasi Pemkab Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi salah menjadi salah satu agenda pembangunan Bupati Musi Rawas, untuk lima tahun kedepan.

Hal ini langsung diepresiasi positif oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Musi Rawas, Hendra Amoer.

“Alhamdulillah BNN berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Musi Rawas, khususnya bupati yang sangat mendukung P4GN dan memandang narkoba sebagai masalah pembangunan yang perlu disikapi bersama,” kata Hendra Amoer, Kamis (20/5/2021).

Diakuinya, BNN Musi Rawas intens berkordinasi denga tim perumus dan penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), salah satunya dengan Kepala Bappeda Musi Rawas Dr. Nanti Kasih, ST, MT.

“Dukungan ini, tegambar dalam rancangan RPJMD 2021-2026 pada BAB VI, arah dan kebijakan pembangunan Pemkab Musi Rawas lima tahun kedepan,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan dari Pemkab Musi Rawas ini, merupakan wujud nyata implementasi Permendagri 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

“Artinya Pemkab Musi Rawas sangat konsen dan komitmen dalam menerapkan aturan pusat dengan mempertimbangkan kondisi faktual yang ada di masyarakat saat ini,” tambahnya.

Hendra Amoer menambahkan, bahwa Kepmendagri sebagai leading sektornya adalah Kesbangpol. “Diharapkan nantinya sinergitas BNN dengan Pemkab Musi Rawas terkait penanganan permasalahan narkoba akan sejalan dan bersinergis kuat,” kata Hendra Amoer.

Terakhir, ia juga berharap Peraturan Daerah (Perda) P4GN yang tahun sebelumnya sudah pernah dibahas DPRD namun tertunda akibat adanya pandemi Covid-19, dapat dilanjutkan pembahasanya pada 2021 ini.(*)

Rekomendasi Berita