oleh

OSM Ditantang Pesepakbola Profesional

LINGGAUPOS.CO.ID- Keberadaan klub sepakbola Old Star Murali (OSM) yang bermaterikan pemain veteran dari Lubuklinggau dan Musi Rawas (Mura) ternyata cukup disegani. Dengan agenda yang super padat telah melakoni laga Tour Pulau Jawas, Sumatera hingga ke Malaysia, dibawah komando Ketua Yudi Fachriansyah OSM terus mendapatkan tawaran untuk menggelar laga bertajuk friendly atau latihan bersama bahkan sekelas turnamen.

Yang terbaru OSM yang menyandang titel sebagai The Champion Alex Noerdin Cup 2019 itu akan menjalani tour ke Kota Empek Empek Palembang selama dua hari Sabtu dan Minggu (22-23/5) untuk menggelar empat pertandingan sekaligus.

Menurut Ketua OSM, Yudi Fachriansyah atau yang lebih akrab disapa Pakwo itu, di Palembang mereka akan menghadapi empat tim yang dihuni mantan-mantan pemain ngetop. Beberapa pemain professional yang pernah bahkan masih merumput bersama klub akan menjajal kekuatan OSM di Palembang.

“Insya Allah OSM akan bertolak ke Palembang dan kawan-kawan akan merumput untuk berlatih dengan jiwa kompetisi dengan teman-teman klub Palembang mengusung tema ‘Sepakbola Satukan Kita’,” kata Pakwo Yudi.

Agendanya, pada Sabtu (22/5) Tim OSM yang dimanageri dan dilatih langsung Coach Azmali “enk’ Thamrin pagi hari akan melaksanakan laga di Lapangan Atletik Jakabaring menghadapi Tim Komunitas PS Palembang. Sore harinya pukul 15.00 WIB masih di Lapangan Atletik Jakabaring, OSM akan meladeni Tim Dokter Bedah FC yang informasinya bermaterikan para dokter yang mahir bermain bola dan sebelumnya sempat menjadi juara di turnamen antar tim dokter.

“Selanjutnya Minggu (23/5) mulai pukul 15.00 WIB, bertempat di Lapangan SMAN 1 Palembang kita akan melakoni laga bertajuk Trofeo dengan Tim Ujang Oeding Legend (UOL FC) serta Tim HPYP 94 (Hatta Pusri Yunior Palembang),” ungkapnya seraya menginformasikan pada Jumat (21/5) skuadnya akan bertolak ke Palembang dengan tetap mengedepankan Prokes.

Pakwo Yudi juga menyampaikan Tour Palembang kali ini terasa beda karena ini dilakoni usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Seperti agenda sebelumnya OSM tetap mengusung semangat pantang menyerah, mengedepankan fair play dan tentunya dengan balutan silaturahmi dimana tradisi ‘Pantang Kalah’ juga tetap menjadi acuan dan akan terus dipertahankan.

Sementara itu Ketua UOL FC, Nur Hidayat menambahkan Trofeo Pasca Lebaran Idul Fitri sebagai ajang Silaturrahmi UOL FC dengan dulur yang datang jauh-jauh dari Lubuklinggau-Musi Rawas dalam hal ini OSM.

“Bukan hanya dengan OSM, ajang trofeo ini juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan adik kandung UOL FC yaitu HPYP 94 yang juga sebagian besar alumni didikan Almarhum Ujang Udin yang merupakan Founding Fathers berdirinya SSB pertama kali di Kota Palembang,” ungkap Nur Hidayat yang juga masih aktif bermain bola.
Pemain yang dikenal dengan gocekan maut dan umpan-umpan memanjakan bagi para striker itu juga menjanjikan sajian menarik dalam laga trofeo tersebut.

“Tentunya trofeo ini akan menjanjikan tontonan yang menarik mengingat Old Star Murali yang dinahkodai bung Yudi Fachriansyah merupakan Champion Alex Noerdin Cup 2019. Bukan itu saja OSM merupakan tim Oldstar yang cukup eksis di blantika sepakbola Oldstar di Sumsel,” katanya.

Menghadapi trofeo tersebut Nur Hidayat yang juga ikut membesarkan sepakbola Kota Prabumulih itu mengutarakan timnya mengusung misi khusus. Tepatnya semangat utama yang digaungkan UOL FC tentunya Silaturrahmi dengan menjalankan dan menerapan Prokes tinggi guna meningkatkan Imun tubuh di tengah Pandemi.

“HPYP 94 juga tim yang cukup bagus dan benar-benar harus diperhitungkan. Karena tim ini bermaterikan para superstar, diantaranya M. Shobran dan Amirul Mukminin yang sempat menjadi roh bagi SFC, PERSIKABO, PKT Bontang serta beberapa pemain mantan PS Palembang. Tentunya menjadi warna sendiri bagi HPYP dalam trofeo yang d nahkodai Bung Andri Irani ini,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi Berita