oleh

OSIS Jadi Tonggak Kegiatan Sekolah

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sangat penting untuk mendidik karakter kepemimpinan peserta didik. Begitu juga dengan keberadaan OSIS di SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau.

SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau gelar Diklat Anggota OSIS periode 2017/2018 pada Minggu (19/11) mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Pelantikan ini diikuti 25 siswa Kelas X dari lima jurusan di SMK Negeri 3 Lubuklinggau.

“25 Anak ini juga terbagi dari putra dan putri. Karena di SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau saat ini sudah mulai banyak siswi putrinya. 25 Peserta Diklat OSIS ini nantinya akan dilakukan serah terima oleh anggota OSIS lama kepada anggota OSIS baru pada tanggal 27 mendatang,” papar Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Hj Nofmiswaty.

Pembina OSIS SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Efri Heriansyah, S.Pd. Juga menjelaskan bahwa pemilihan anggota OSIS ini di pilih berdasarkan kepedulian mereka terhadap seluruh kegiatan di sekolah, disiplin dan juga aktif dalam kegiatan organisasi.

“Tak Hanya itu, Anggota OSIS juga harus memiliki jiwa patriotisme, dan bertanggung jawab. Karena OSIS adalah tonggak dari seluruh kegiatan yang ada di SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Harapan kedepannya semoga OSIS ini bisa lebih maju lagi, lebih kreatif dan lebih bertanggung jawab dengan kegiatan di Sekolah,” imbuh Pembina OSIS SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Efri Heriansyah, S.Pd.

Ketua OSIS SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Roby Danis juga menambahkan bahwa saat ini OSIS SMK Negeri 3 ingin mengaktifkan kembali Ekstrakulikuler Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS).

“Iya ekstrakulikuler ini sempat vakum di SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Dan saat ini kita sebagai OSIS SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau akan kembali mengaktifkan LKS ini,” ungkap Roby. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita