oleh

Orang Tua Para Hafidz Dapat Mahkota Surga

LUBUKLINGGAU – Beruntunglah para orang tua yang mampu mendidik putra-putrinya menjadi penghafal Alquran. Sebab Allah SWT akan memasukkan para hafiz menjadi keluarga-Nya.

Kedua, Allah akan menghadiahkan kepada para hafiz untuk bisa memberikan mahkota bagi orang tuanya di surga kelak.

Tak hanya itu, para hafiz ini nanti di akhirat, Allah akan memerikan kesempatan baginya untuk memberikan syafaat kepada 40 anggota keluarganya. Dan insya Allah, para penghafal kitabullah ini akan Allah awetkan jasadnya, ketika ruh sudah tidak berada dalam jasadnya lagi.

Hal inilah yang melatarbelakangi SDIT An-Nida Lubuklinggau mengajak murid-muridnya untuk mengikuti Muqoyam Alquran, 26-27 Januari 2019.

“Kami menyadari untuk menjadi seorang penghafal Alquran itu membutuhkan kesungguhan dan tekad yang kuat. Kami adakan Muqoyam Alquran agar para murid ini terus termotivasi untuk menghafal dan mengamalkan ayat-ayat suci Alquran,” terang Kepala SDIT An-Nida Indah Prastyaningsih melalui Waka Kesiswaan, Silvia Miranda, Minggu (27/1).

Anak-anak yang mengikuti acara yang terpusat di SDIT An-Nida Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini menunjukkan antusiasnya.

“Selama dua hari itu, ada yang sudah menghafal dua surat pada Juz 29. Mereka tampaknya sangat termotivasi dengan tema yang kami usung bersama. Yakni, ‘Mahkota untuk Orang Tua’,” imbuh Silvi.Untuk memotivasi murid, ditetapkan lima orang yang mendapat penghargaan hafalan terbaik dan seorang peserta terbaik.(lik)

Rekomendasi Berita