oleh

Optimis Rebut Kursi Pimpinan DPRD

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra optimis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 partainya mampu merebut kursi pimpinan DPRD. Minimal, Raden menegaskan pihaknya mampu merebut satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi.

Untuk mewujudkan target tersebut, ia terus mengimbau kepada kader, pengurus dan simpatisan PKB Kota Lubuklinggau untuk bersama-sama dan berjuang memenangkan PKB. Selain itu, pihaknya juga sangat membutuhkan dukungan para ulama dan basis PKB, serta keluarga besar NU dan simpatisannya.

Raden menjelaskan, dengan semakin banyaknya kader PKB yang duduk di lembaga legislatif, maka semakin banyak juga kader PKB yang bisa berbuat lebih banyak untuk umat dan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Tugas pertama kita kedepan, memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sesuai instruksi DPP, kita diwajibkan memenangkan pasangan calon H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko). Lalu baru kita memenangkan Pileg,” ungkapnya.

Setelah hari raya Idul Fitri, DPC PKB Kota Lubuklinggau akan membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Baik untuk kader, simpatisan, pengurus NU maupun masyarakat umum.

“Tidak ada persyaratan khusus, dan tidak ada biaya pendaftaran. Semua terbuka untuk mereka yang memiliki kemampuan, dan mempunyai kemauan yang kuat,” jelas Raden.

Untuk mencapai target minimal satu Dapil satu kursi, penjaringan harus dilaksanakan dengan baik.

“Kita harus fokus menjalankan perintah Ketum, untuk memenangkan pasangan NanSuko di Pilkada serentak dan Pileg 2019. Ini yang saya minta kepada kader dan simpatisan PKB,” jelasnya.

Adanya konflik internal saat ini, ia yakin tidak mengganggu kinerja dalam menjalankan agenda partai. Kader PKB pun masih tetap solid.

“Karena namanya kader, pasti cinta dengan PKB bukan menjelek-jelekkan partai,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita