oleh

Optimis Hingga Desember Capai Target

Realisasi Rasta Mencapai 91 %

Realisasi penyaluran beras sejahtera (Rastra) di Kabupaten Empat Lawang hingga November 2017 sudah mencapai 91 %. Tim kabupaten dan kecamatan bergerak cepat guna mencapai realisasi Rastra hingga 100 %. Bagaimana caranya?

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Kabag Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Setda Empat Lawang, Marwan Effendy mengatakan, Oktober lalu realisasi Rastra di ‘Bumi Salin Keruani Sangi Kerawati’ baru sekitar 50 %. Namun sekarang sudah mencapai 91 %.

“Rata-rata di kecamatan realisasi Rasta sudah mencapai di atas 80 %. Ada beberapa desa yang masih di bawah 80 %,” katanya, Rabu (22/11).

Pihaknya optimis hingga Desember nanti, realisasi Rastra tembus 100 % atau mencapai target. Sebab kecamatan yang belum mencapai 80 % realisasi Rastra yakni Kecamatan Talang Padang 66 % dan Pendopo Barat 75 %. Sementara delapan kecamatan lainnya sudah mencapai 80 % ke atas.

“Kecamatan yang lain terus kami pantau dan imbau untuk merealisasikan Rastra, sehingga tidak terjadi inflasi akibat beras. Sebab beras ini merupakan penyumbang paling besar terjadinya inflasi di suatu daerah,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita