oleh

Optimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Optimalkan Pelayanan PDAM-TBS Ganti Gate Valve

Sering mendapatkan kritikan yang pedas dari beberapa pelanggan, tidak mengurangi semangat PDAM-TBS Kota Lubuklinggau untuk memberikan pelayanan terbaik. Lantas apa saja yang dijalankan?

Laporan Peny Anggraini, Watas

MEMBERIKAN pelayan yang optimal terus diupayakan salah satu BUMD Kota Lubuklinggau ini, mulai dari rutin melakukan pengerukan intake, patroli pipa bocor, hingga pergantian gate valve IPA 1. Pengerjaan ini bahkan langsung diawasi Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hj Ratna Machmud.

Kabid Teknik PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hadi Purwanto mengatakan gate valve merupakan jenis stopper yang ditempatkan pada sistem instalasi pemipaan yang berguna untuk memblokir aliran/flow.

“Valve ini mencegah lewatnya aliran cairan/liquid menggunakan lempengan yang bergerak bergeser/slide keluar dan ke dalam, kalau tidak rutin diganti bisa menghambat distribusi air bersih ke pelanggan,” jelas Hadi Purwanto.

Ditambahkan Hadi Purwanto, selain perawatan rutin pihaknya juga intens melakukan pengawasan sarana yang ada.

“Makanya kami sering patroli, tujuannya agar pipa yang tua dan bocor segera diganti sehingga pelayanan tetap maksimal,” ungkapnya.

Hadi Purwanto berharap pelanggan dapat menyeimbangi pelayanan maksimal, dengan membayar tagihan tepat waktu. Mengingat, biaya operasional PDAM-TBS Kota Lubuklinggau mengandalkan uang bayaran pelanggan.

Untuk meningkatkan kesadaran pelanggan, PDAM-TBS Kota Lubuklinggau juga mencabut pelanggan yang menunggak.

“Penertiban pelanggan terus kami lakukan, tapi tidak langsung kita putus. Sebelumnya kita berikan pilihan mau melunasi atau memilih untuk dicabut,” tegas Hadi Purwanto.(*)

Rekomendasi Berita