oleh

Operasi Sikat Musi, Polres Musi Rawas Tangkap 37 Tersangka

LINGGAUPOS.CO.ID – Selama Operasi Sikat Musi yang dilaksanakan di selama 23 hari terhitung mulai 8 November hingga 30 November 2020, Polres Musi Rawas berhasil menangkap 37 orang tersangka. Demikian terungkap dalam pers rilis di Polres Musi Rawas, Selasa, (1/12/2020).

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, Kasat Intelkam Iptu Amiruddin, dan para Kapolsek, menjelaskan Operasi Sikat Musi

Sikat Musi 2020 ini bertujuan, untuk menekan angka kriminalitas dan juga dalam upaya cipta kondisi kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Musi Rawas, yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Lanjut ia, target awal dari Operasi Sikat Musi ini adalah kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), serta tindak pidana lainnya, namun karena koordinasi yang baik antara Intelkam dan Resesse berhasil mengungkap 33 perkara dengan tersangka sebanyak 37 orang.

Kemudian tahun ini juga kasus kejahatan konvensional jalanan turun drastis yang dilaporkan dengan jumlah laporan 250 perkara, sedangkan tahun lalu sebanyak 537 perkara.

“Tetapi di tahun ini bisa menekan, jadi bukan hanya menangkap tapi juga upaya pencegahan. Alhamdulillah ini berhasil, dapat dibuktikan dengan menurunkan tindak pidana di Kabupaten Musi Rawas tetaapi pengungkapan naik. Artinya tunggakan tahun lalu kita selesaikan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan terhitung selama 23 hari ini dari 33 laporan yang diungkap didominanasi kasus Curat dan Curas dan ada juga kasus Curanmor, Cabul, Sajam serta  Korupsi dana BLT-DD tahun 2020.

Disamping target 3C Polres Musi Rawas  juga terus melakukan pengungkapan kasus narkoba dan dua kasus ini menjadi atensi.

“Kemudian Barang Bukti (BB) yang diamankan mulai dari kendaraan hasil kejahatan untuk roda dua sebanyak 9 unit dan roda empat sebanyak 2 unit  sajam dan BB lain sebagainya.

Kapolres berpesan kepada pelaku yang mempunyai niat untuk melakukan kejahatan di Kabupaten Musi Rawas kami tidak main main pasti akan kami ungkap dan kita kejar sampai tuntas, baik 3C maupun Narkoba.

Selain itu  juga menegaskan  agar menindak tegas terukur jangan gentar jangan takut terhadap pelaku, Jika memanuhi unsur cukup bukti, tindak tegas.(*)

Rekomendasi Berita