oleh

Operasi Musang Amankan Empat Tersangka

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Polres Rejang Lebong berhasil mengungkap sejumlah kasus yang terjadi di wilayah Hukum Polres Rejang Lebong. Pengungkapan kasus saat operasi “Musang” digelar sejak 16 Oktober hingga 30 Oktober 2017. Pada operasi itu ada 4 terduga pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu melalui Paur Humas, Ipda Ahmad Gunawan menjelaskan, selama operasi Musang Nala 2017 ada empat tersangka, berhasil diamankan. Diantaranya An (20) warga Sukaraja Kecamatan Curup Timur dan Yl (20) warga Talang Benih Curup.

Kemudian Mg (20) warga Desa Air Merah Curup Tengah dan satunya Ad (25) warga Taba Renah Kecamatan Curup.

“Keempatnya saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tegas Paur Humas dikonfirmasi Kamis (2/11).

Dijelaskan, empat tersangka ditangkap terpisah. An dan Yl diamankan karena diduga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor terjadi di Air Bang Curup Tengah. Korban yang diketahui masih pelajar berinisial So warga Talang Rimbo harus kehilangan kendaraannya jenis Honda Beat. Dan terduga pelaku berhasil diamankan di kawasan Air Meles Bawah Curup Timur di salah satu kontrakan milik terduga pelaku.

Kemudian, katanya, petugas juga mengamankan Mg yang juga terduga kasus pencurian terjadi di kawasan Kelurahan Jalan Baru Curup. Terduga pelaku diduga mencuri handphone yang diletakkan di atas meja dalam konter milik No warga Jalan Baru dan pelaku berhasil diamankan di kawasan Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

Pengungkapan selanjutnya, petugas mengamankan Ad terduga pelaku pencurian di kawasan Jembatan Taba renah kecamatan Curup Utara. Terduga diduga memaksa meminta uang pada korban yang saat itu tengah memperbaiki kendaraan di TKP dengan korban Mu warga Jakarta.

“Selain empat tersangka, saat dalam operasi Musang Nala 2017 juga petugas berhasil mengamankan sejumlah sparepart motor,” jelasnya.

Ia berharap, selain kewaspadaan masyarakat untuk menjaga barang berharga miliknya, juga ikut berpartisipasi menyampaikan informasi pada petugas jika terjadi aksi-aksi kriminalitas yang terjadi di sekitar lingkungan agar segera bisa ditangani polisi.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita