oleh

OPD Pemkot Lubuklinggau Diminta Tingkatkan Pelayanan

LINGGAU POS.CO.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau adakan Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkot. Rakor dilaksanakan di Op Room Moneng Sepati, Senin (6/1) ini, melanjuti Rakor OPD yang sebelumnya sudah dilakukan.

Rakor dipimpin Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Rahman Sani. Usai mendampingi Wali Kota memimpin Rakor, Rahman Sani mengungkapkan Rakor dilaksanakan untuk memastikan program setiap OPD tahun 2020. Bahkan saat rapat ia mengungkapkan, setiap Kepala OPD diminta untuk menjelaskan apa program mereka tahun ini.

Rahman Sani mengatakan, setiap OPD harus meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan mewujudkan pemerintah yang bersih.

Rapat ini juga membahas anggaran untuk tahun 2020 yang diusulkan setiap OPD di pergeseran anggaran, serta membahas dana nonfisik.

“Kita juga bahas program unggulan di Dinas Kesehatan yakni program peningkatan pelayan kesehatan, dengan proaktif dalam pelayan ke masyarakat, program penanggulangan penyakit menular dan penguatan pelayan jaminan kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menerangkan terkait kenaikan iuran BPJS yang nantinya akan rapat dengan pihak BPJS, karena banyak laporan sangat membebani masyarakat.

“Bahkan Dinkes kita minta ke Palembang, untuk segera konsultasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), apa solusinya. Pada bulan pertama ini, kita anggarkan dengan anggaran yang ada dulu. Tapi bulan selanjutnya, kita lihat apa solusi yang ditawarkan Pemprov,” ungkapnya.

Sementara untuk program unggulan Dinas pendidikan, pendidikan gratis untuk masyarakat tidak mampu seperti pemberian pakaian, sepatu, tas gratis serta beasiswa yang juga harus ditingkatkan.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan”

 

Rekomendasi Berita