oleh

OPD Jangan Persulit Pelayanan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan pada masyarakat atau publik untuk tidak dipersulit dan mempermudahnya.

“Semua pelayanan yang bentuknya pelayanan publik harus dipermudah dan jangan sampai mempersulit masyarakat,” harap Wabup saat membuka pelaksanaan kegiatan rapat reformasi birokrasi di ruang pola Pemda Rejang Lebong, Sabtu (14/7).

Dipaparkan Wabup, OPD-OPD yang bersentuhan langsung pada masyarakat diminta bisa memberikan pelayanan secara optimal dan bisa melakukan reformasi birokrasi. Sehingga masyarakat puas dengan permudahan pelayanan diberikan OPD.

Beberapa OPD yang dinilai langsung memberikan pelayanan langsung pada masyarakat seperti Rumah Sakit, kantor perizinan dan kantor pelayanan masyarakat lainnya. Menurutnya, pelayanan yang diharapkan dengan bisa melayani apa yang diinginkan masyarakat tanpa harus menunggu waktu lama.

“Kalau bisa layanan yang diinginkan bisa diselesaikan lebih cepat dan hemat waktu tanpa menunggu lama, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan maksimal, dengan tidak menyalahi aturan yang ada”ungkapnya.(09)

Rekomendasi Berita