oleh

OPD Harus Konsentrasi Jalankan Tupokasi

Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi bersalaman dengan narasumber dari Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri, Lutfi Firmansyah.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Lubuklinggau Tahun 2019.

Sebagian besar pengajuan dalam Musrenbang beberapa waktu lalu masih seputar pembangunan fisik. Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi mengatakan untuk tahun 2019 tetap ada program nonfisik.

“Tidak dipungkiri sebagian besar mengajukan pembangunan fisik, tapi tetap kita adakan pembangunan nonfisik, salah satunya dibidang agama,” kata Riki Junaidi.

Tapi Riki Junaidi memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala OPD Lubuklinggau yang sudah bekerja keras dalam membantu membangun kota ‘Sebiduk Semare’ ini.

Karena saat ini Kota Lubuklinggau sudah banyak mendapatkan prestasi yang menjadi catatan sejarah, sehingga bisa menjadi cambuk dan memotivasi kita untuk terus meningkatkan Kota Lubuklinggau menjadi kota jasa.

“Kita melaksanakan Musrenbang ini. Karena ingin menyukseskan pembangunan di Kota Lubuklinggau tahun 2018 dan tahun 2019. Selain itu dari Musrenbang ini, kita juga dapat mengevaluasi segala pembangunan untuk tahun yang akan datang,” kata Riki Junaidi.

Memang, lanjut Riki, sektor perekonomian di Kota Lubuklinggau terus mengalami peningkatan, kemudian angka kemiskinan juga mengalami penurunan.

Tidak sampai di situ saja, tingkat pengangguran juga di Lubuklinggau mengalami penurunan. Meski demikian, menurut Riki, pada tahun ini tetap harus dilakukan perbaikan, hal ini untuk perbaikan pada waktu yang akan datang.

“Tahun ini kita harus memperhatikan betul untuk sektor ekonomi, keamanan, serta kesejahteraan rakyat, maka dari itu, saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk fokus dalam bekerja,” imbuhnya. (07)

Rekomendasi Berita