oleh

OPD Dilarang Tambah TKS

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat minta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak melakukan penambahan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau pegawai honorer.

Mengapa demikian? Orang nomor satu di ‘Bumi Beselang Serundingan’ ini menjelaskan, saat ini jumlah TKS ada hampir di seluruh OPD sudah terlalu banyak, dan tidak berimbang dengan beban kerja di OPD tersebut.

“Setiap OPD, Jumlah TKS melebihi beban kerja yang ada, karena jumlahnya sudah terlalu banyak, makanya kita perintahkan Kepala OPD untuk tidak menambah TKS mereka,” pesan Syarif Hidayat.

Lebih lanjut, ia menyatakan sebelumnya selaku Pejabat pembina kepegawaian, telah memanggil PNS maupun TKS yang kurang disiplin. Seperti tidak apel dan jarang masuk kantor.

Begitu juga bagi PNS apabila tidak masuk selama satu bulan maka distop gajinya.

“Sekarang kita berikan pembinaan dulu, dan tetap evaluasi. Kalau masih. Akan kita tindak tegas, sesuai aturan yang berlaku, khususnya TKS bila tidak masuk 5 tanpa ada keterangan yang jelas akan ditindak tegas,” jelas Syarif Hidayat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman sangat setuju dengan adanya perintah tersebut, maklum saja memang di beberapa OPD, Jumlah TKS mereka melebihi beban kerja yang ada.

“Sementara untuk di dinas kita sendiri jumlah TKS kurang lebih 20 orang, dengan beban kerja dan anggaran yang ada saat ini jumlah tersebut sudah cukup, tidak lebih, hanya saja PNS yang masih banyak kurang,” sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita