oleh

Ombudsman Awasi Seleksi CPNS

LINGGAU POS ONLINE – Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifa’i menegaskan, pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap seleksi CPNS Tahun 2019. Karena setiap tahunnya, yang sering dilaporkan oleh pelamar CPNS terkait administrasi.

“Karena dengan sistem CAT, salah satu huruf saja saat mendaftar online bisa gagal. Makanya sebetulnya pengawasan terhadap seleksi CPNS menjadi tanggung jawab bersama. Administrasi sampai saat ini paling banyak yang dilaporkan, bahkan sudah ratusan laporan yang kami terima,” ungkap Amzulian di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Jumat (29/11/2019).

Selain seleksi administrasi, seluruh aspek tentunya menjadi penekanan mereka saat melakukan pengawasan. “Karena seluruh aspek kita awasi. Mulai dari administrasi, kecurangan, kesiapan pelaksanaan tes dengan sistem CAT. Makanya, terkait pengawasan ini setiap tahunya kita rutin datangi BKN,” tegas Amzulian.

Sejauh ini ditambahkan mantan Dekan Fakultas Hukum Unsri, pelayanan publik di Indonesia sudah cukup baik.

“Sekarang jauh lebih bagus, ada perbaikan-perbaikan jelas ada. Masyarakat yang merasa dirugikan segera melapor, tetapi jangan mengada-ada dan fitnah. Saya yakin pemerintah ketika ada kekurangan dalam memberikan pelayanan publik mau berbenah,” tambahnya.

Saat melakukan pembinaan ke ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, Amzulian menegaskan kalau ASN merupakan garda terdepanya pelayanan publik. Tugas ASN, memastikan kalau pelayanan yang diterima masyarakat sudah baik.

“Apalagi permasalahan dinegara kita ini yang masih cukup serius, ya masalah pelayanan publik. Kedepan, pelayanan publik kita harus diupayakan menggunakan teknologi,” lanjutnya. (*)

Rekomendasi Berita