oleh

Olahraga Rafting Mulai Diminati

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Belum banyak masyarakat yang mengenal dan mau melakukan olahraga rafting atau arum jeram. Olahraga dengan mengarungi sungai menggunakan perahu karet dengan mengandalkan kemampuan mendayung ini kini sudah semakin populer di Kota Lubuklinggau.

“Hal ini berkat, semakin populernya Ayo Kelingi Rafting. Karena dengan mengenal Ayo Kelingi Rafting, kita tidak hanya berolahraga namun bisa sekaligus berwisata,” kata Operator Arum jeram Ayo Kelingi Rafting, Dono, Selasa (21/11).

Menurut Dono, olahraga arum jeram bisa diikuti siapapun. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan untuk mereka yang belum bisa berenang bisa ikut menikmatinya.

Karena peserta tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan keselamatan yang sudah terjamin. Pihaknya pun mempunyai cara sendiri, agar masyarakat mau melakukan rafting di Sungai Kelingi.

“Caranya pasti, kami memberikan pengenalan dan pemahaman kepada masyarakat yang ingin mencoba rafting, kalau bermain rafting tidak susah,” ungkapnya,

Lebih lanjut, Dono menjelaskan, keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama mereka.

“Asalkan mengikuti prosedur dan arahan yang kami sampaikan sebelumnya. Selama mengarungi sungai, peserta bisa menikmati pemandangan alam, sambil menerjang arus yang ada,” tegasnya.

Tujuan dari Ayo Kelingi Rafting Lubuklinggau lainnya, tentu ingin membantu pemerintah memperkenalkan objek wisata yang ada. Salah satunya, wisata Kampung Warna-warni.

“Selain itu, kita juga membantu pemerintah dalam hal mengontrol lingkungan sungai. Seperti, menegur warga yang membuang sampah sembarangan di sungai,” tutupnya. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita