oleh

Oknum Warga Suka Cinta Simpan Senpira

LINGGAU POS ONLINE, JAYALOKA – Dua tersangka diduga menyimpan Senjata Api Rakitan (Senpira) sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (6/11) berhasil diciduk Polisi.

Identitasnya tersangka, Yuhan (57) dan Jemat (32) keduanya sama-sama warga Dusun Suka Cinta, RT 11, Kelurahan Marga Tunggal, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas.

Dari tangan tersangka Yuhan, polisi mengamankan satu pucuk Senpira laras panjang jenis kecepek, sedangkan dari tersangka Jemat tidak tanggung-tanggung diamankan dua Senpira dengan jenis yang sama.

“Kedua tersangka, Yuhan dan Jemat sudah kita amankan beserta barang bukti tiga Senpira laras panjang jenis kecepek. Saat ini keduanya masih dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Jayaloka, Al Busro, Rabu (8/11).

AKP Al Busro menjelaskan, sebenarnya kedua tersangka sudah diketahui sejak lama menyimpan Senpira, dan sudah sering disosialisasikan sekaligus diimbau untuk menyerahkan Senpira.

“Namun, keduanya tidak mengubris imbauan dan peringatan dari anggota. Takut nanti akan terjadi hal negatif dan tindak kriminalitas lainnya, terpaksa keduanya diringkus,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedua tersangka diamankan sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (6/11) di kediamannya masing-masing di mana keduanya masih bertetangga dekat rumah.

“Saat diamankan keduanya, tanpa melakukan perlawanan dan langsung digiring ke Mapolsek Jayaloka. Selain itu, kami juga mengamankan barang bukti satu pucuk Senpira laras panjang dari tersangka, Yuan dan dua pucuk Senpira laras panjang dari tersangka Jemat,” ucap Kapolsek yang baru menjabat lima hari ini.

Kapolsek menambahkan, kiranya kepada para masyarakat di wilayah Kecamatan Jayaloka dan sekitar Kabupaten Musi Rawas apabila menyimpan Senpira akan lebih baik menyerahkan ke pihak kepolisian. Karena tidak akan diproses secara hukum.

“Namun apabila sebaliknya, maka akan diproses secara hukum apabila kedapatan menyimpan, membawa dan memiliki Senpira ilegal akan kami proses,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita