oleh

Oknum Warga Remayu Curi Motor

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) makin menjadi-jadi. Tapi polisi pun sigap menangkap tersangkanya.

Salah satunya tersangka Indra (32). Warga Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas diringkus anggota Polsek Muara Kelingi sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (19/1), karena terlibat kasus Curanmor.

Tersangka diringkus diduga mencuri motor milik Ali Kisam (35) warga Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (20/10/2017).

“Tersangka Indra benar ditahan di Polsek Muara Kelingi, karena diduga mencuri motor Ali. Saat ini tersangka masih ditahan di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin, Minggu (20/1).

Syafarudin menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga, jika tersangka sedang berada di rumahnya. Lalu, dari informasi itu polisi menuju ke lokasi tersebut.

Setelah tiba di lokasi, anggota langsung melakukan pengintaian guna mengetahui kebenaran keberadaan tersangka. Setelah diintai, ternyata benar tersangka sedang berada di sana. Ia sedang duduk santai.

“Tanpa pikir panjang polisi menyergap dan meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan, dan digiring ke Polsek untuk dilakukan interogasi,” jelas Syafarudin.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi LP/B- 47/X/2017/Sumsel/Res Mura/MKL. Tgl 28 Oktober 2017. Sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (28/10/2017).

Saat korban membawa motor merek Honda Astrea C100 Nopol BG 6300 HG yang diletakkan (Parkirkan) di kebun karet dalam keadaan terkunci stang. Kemudian, korban menggesek kayu.

Saat itu saksi mata berinisial AR mendatangi korban dan memberitahukan korban tidak berada lagi di tempat. Kemudian korban bersama dengan AR berusaha mencarinya dan mendapat informasi bahwa motornya dicuri oleh tersangka.

Lalu korban melapor ke Mapolsek Muara Kelingi. Ia ingin motornya bisa kembali. Akibat kejadian korban mengalami kerugian Rp 3 juta.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti sebilah Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau diamankan di Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita