oleh

Oknum Warga Lebong Gelapkan Rp 2,5 Juta

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Diduga melakukan penggelapan, MH (31) warga Desa Selebar Jaya, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong diamankan Polisi Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Sabtu (25/11). Mh diduga melakukan penggelapan uang Rp 2,5 juta untuk kepentingan pribadinya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi melalui Kapolsek PUT, Iptu Dharkoni dikonfirmasi membenarkan informasi penangkapan tersangka penggelapan di Kabupaten Lebong.

“MH diamankan di Kabupaten Lebong dan saat ini sudah diamankan di Polsek PUT,” jelas Dharkoni.

Bagaimana kronologis penangkapan tersangka? Kapolsek menyebutkan kronologis kejadian bermula pada Kamis (16/11) pelapor Ispan Palani (33) warga Desa Belumai 1 Kecamatan PUT yang merupakan anggota Polri menitipkan uang Rp 2,5 juta kepada tersangka.

“Selain uang Rp 2,5 juta, korban juga menitipkan satu lembar STNK kendaraan jenis Avanza dengan Nopol BD 1343 H. Uang tersebut dititipkan untuk membayar pajak korban,” papar Kapolsek.

Namun, kata Kapolsek, uang yang dititipkan korban pada pelaku justru tidak dibayarkan untuk membayar pajak, melainkan untuk kepentingan pribadinya.

Mengetahui, Uang tersebut tidak dibayarkan untuk membayar pajak, korban kemudian melapor dan petugas Polsek PUT melakukan penangkapan pelaku di kawasan Lebong.

“Uang yang dititipkan untuk membayar pajak justru digunakan untuk kepentingan pribadinya,” tambah Kapolsek.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita