oleh

Oknum Siswa SMK Menjambret

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dua tersangka kasus jambret, Senin (9/4) sekitar pukul 20.15 WIB diringkus polisi. Bandit ini sering beraksi di kawasan Kota Curup, berinisial Sp (19) dan Aj (20), warga Desa Sukarame Kecamatan Bermani Ulu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar menjelaskan, bahwa Sp masih berstatus pelajar tingkat SMK di salah satu SMK di Kabupaten Rejang Lebong.

Dijelaskan Kasat, keduanya diamankan di rumahnya masing-masing dan petugas mengamankan satu unit kendaraan jenis Honda Revo diduga digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.

Saat melakukan aksinya, tersangka membuntuti target korbannya yang mengendarai sepeda motor. Tersangka kemudian memepet laju kendaraan korban dan merebut handphone milik korban yang juga berada di atas kendaraan.

Salah seorang korban penjambretan, Dwi Oktaliza (17) siswi yang tinggal di Desa Kampung Delima, Kecamatan BUR harus kehilangan satu unit handphone, karena dijambret di Kota Curup.

Kasat juga memaparkan, saat melakukan penyelidikan terhadap tersangka Sp, diketahui jika SP juga terlibat dalam aksi pencurian kopi di kebun salah satu warga di kawasan Desa Sukarame kecamatan Bermani Ulu beberapa waktu lalu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka Sp, ternyata Sp juga terlibat dalam kasus pencurian kopi bersama rekanya, yang terjadi pada tahu 2017 lalu, dan saat ini Sp masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Rejang Lebong,” tegasnya. (09)

Rekomendasi Berita