oleh

Oknum Siswa SMK Bobol Rumah

Diringkus di Sekolahnya

LINGGAU POS ONLINE, PURWODADI – Oknum pelajar SMK swasta di Kecamatan Purwodadi ini keterlaluan. Di usia belia terlibat kasus pencurian, dengan membobol rumah warga.

Alhasil, DS (16), siswa tersebut ditangkap bersama rekannya diduga melakukan pencurian di rumah Purnomo (40), di Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (1/12).

Dua tersangka, Ahmad Indratullah (20) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sumberharta dan DS seorang siswa SMK swasta, tercatat sebagai warga Desa Paduraksa Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Tersangka mengambil satu unit laptop merek Acer warna Silver, satu unit handphone Nokia warna hitam, satu unit tablet merek Advan warna hitam. Juga mengambil dompet warna coklat diduga milik anak korban berisikan SIM C, satu lembar STNK, uang tunai Rp 300 ribu serta uang tunai Rp 7 juta. Total kerugian dialami korban belasan juta rupiah.

Kedua pencuri ini diringkus pada hari yang sama, namun dengan waktu dan tempat berbeda. Tersangka DS ditangkap di sekolahnya sekitar pukul 10.30 WIB, hingga menimbulkan kehebohan guru dan pelajar sekolah swasta tersebut.

Sedangkan, Ahmad Indratullah diringkus di Desa Sukamaju, Kecamatan Sumberharta sekitar pukul 12.30 WIB.

“Memang benar kami telah meringkus kedua tersangka pada waktu dan tempat berbeda hanya saja berselang sekitar dua jam,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Suarman, Rabu (6/12).

Kapolsek menjelaskan dua tersangka diringkus setelah anggota melakukan pemeriksaan serta keterangan saksi-saksi dan bukti setelah terjadinya aksi pencurian itu.

Kemudian, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka DS sedang belajar di sekolah tanpa melakukan perlawanan.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka Ahmad Indratullah di Desa Sukamaju Kecamatan Sumberharta tanpa melakukan perlawanan.

“Saat ini dua tersangka ditahan di Mapolsek Purwodadi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan tersangka diringkus berdasarkan  Laporan Polisi : LP /B-19/XII/2017/Sumsel/Res Mura/Sek Pwd, tgl 05-12-2017. Di rumah, Purnomo di Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (1/12).

“Saat korban sedang pergi ke rumah kakaknya di Kelurahan Sumberharta, Kecamatan Sumbeharta keadaan rumah korban dalam keadaan kosong,” ucap kapolsek.

Kembali kapolsek menjelaskan, diduga kedua tersangka, masuk ke rumah korban dengan cara memanjat dinding dari belakang rumah korban dan membuka atap genteng bagian dapur. Lalu tersangka masuk ke dalam rumah, sedangkan tersangka lainnya mengawasi keadaan sekitar rumah korban.

Setelah berhasil masuk tersangka mengambil barang berharga milik korban.

“Atas kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Purwodadi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita