oleh

Oknum Security Diduga Terlibat Narkoba

CURUP – Oknum Security RSUD Curup, Ro (19) terpaksa diamankan jajaran Satnarkoba Polres Rejang Lebong. Ia diamankan Sabtu (5/1) sekitar pukul 21.30 WIB, karena diduga memiliki ganja.

Ro yang merupakan warga Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara ini diamankan di kawasan RSUD Curup saat dirinya sedang piket malam.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba, Iptu Sampson Sosa Hutapea saat menggelar pers rilis di halaman Mapolres Rejang Lebong, Rabu (9/1) mengatakan, tersangka RO kita amankan sendirian saat piket malam di RSUD Curup. Barang Bukti (BB) yang berhasil kita amankan yakni satu paket ganja kering dan kertas untuk melinting.

Dijelaskan Sampson, tersangka RO ini diduga masih sebagai pemakai. Namun pihaknya masih melakukan pengembangan, apakah tersangka RO ini juga terlibat dalam peredaran narkotika di wilayah Rejang Lebong.

Tak berselang lama, jajaran Satnarkoba kembali mengamankan MG (19) warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. MG juga, kata Sampson diamankan di pinggir jalan depan RSUD Curup dan ditemukan BB satu paket ganja sebesar sekitar 1,15 gram.

“Dari dua tersangka ini tidak satu kasus, melainkan sumbernya beda, memang BB-nya sama jenis ganja, kita masih kembangkan lagi tapi tidak ada keterkaitan,” tambah Samson.

Dalam pers rilis itu juga, Sampson juga menyampaikan, jajaran Satnarkoba juga berhasil mengamankan dua tersangka peredaran narkoba yang diduga kerap beraksi di kawasan Kota Curup.

Keduanya yakni DS (33) warga Gajah Mada Curup dan ZA warga Batu Galing Curup Tengah.

“Keduanya kita amankan Sabtu (5/1) sekitar pukul 12.30WIB di tempat berbeda,” jelas Sampson.

Dipaparkan Sampson, untuk tersangka DS (33) petugas berhasil mengamankan BB cukup banyak.

Yakni 14 paket Narkotika jenis sabu seberat sekitar 2 gram dan satu ineks bentuk minion kuning.

“Dari tangan tersangka yang kita amankan di rumahnya, berhasil kita temukan 14 paket sabu, kemudian ineks, timbangan digital, skop, plastik klip bening, gunting, ponsel. Tersangka ini diduga selain pemakai juga merupakan pengedar,” katanya.

Kemudian, untuk tersangka ZA (36) juga diamankan di rumahnya berhasil ditemukan BB berupa satu paket sabu.

“Saat hendak diamankan ZA ini sempat membuang BB Sabu yang semula di tangannya dibuang ke lantai,” tambah Sampson.

Dari empat tersangka diduga pemakai dan pengedar Narkotika ini, mereka masing-masing dijerat pasal terkait kepemilikan, untuk penjual dan pengedar masih dalam pengembangan, kalau terbukti kedapatan mendistribusikan menjual dijerat pasal pengedar diancam lima hingga 20 tahun penjara.

“Kalau untuk jumlah BB dari empat tersangka ini nilainya sekitar Rp 5-6 jutaan, untuk barang ganja diduga diperoleh dari sekitar kawasan Curup, sementara untuk ineks dan sabu diduga didapat dari kawasan Lubuklinggau,” tambah Sampson. (sam)

Rekomendasi Berita