oleh

Oknum Anggota Polres Empat Lawang Tertangkap Bawa Sabu

LINGGAU POS ONLINE-  Petugas Sat Narkoba Polres Lahat menangkap anggota Polres Empat Lawang inisial Bripda FS, Senin (13/5) sekitar pukul 17. 30 WIB. Warga Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini ditangkap di Jalan Lintas Desa Patikal Baru Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby Eltarik membenarkan perihal penangkapan tersebut. Ia menjelaskan, penangkapan ini adalah komitmen Polres Lahat dalam pemberantasan narkoba. Makanya oknum anggota polisi pun ditangkap. “Tersangka bersama barang bukti sudah kami amankan di Polres Lahat. Saat ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tambahnya, Rabu (15/5).

Kronologis seperti dijelaskan Kasat Narkoba, awalnya anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkotika di Desa Petikal, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Selanjutnya langsung dilakukan pencegatan terhadap tersangka FS yang mengendarai sepeda motor.

Kendati sempat terjadi perdebatan, petugas akhirnya menggeledah tubuh oknum anggota Polri tersebut. Hasil penggeledahan itu, anggota mendapati di dalam saku jaket tersangka ditemukan plastik klip transparan. Di dalam plastik itu isinya diduga sabu seberat 100,3 gram. Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polres Lahat untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.(lhp)

Rekomendasi Berita