oleh

Oknum Polisi Simpan Sabu 10,13 Gram

LINGGAUPOS.CO.ID – Penasihat Hukum (PH) Terdakwa Ahmad Febriyadi yakni Darmansyah dalam pembacaan duplik tetap dalam pembelaan sebelumnya.

Duplik dari JPU Kejari Lubuklinggau dibacakan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (9/3/2021) pukul 12.00 WIB saat sidang virtual Zoom Meeting di pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Faisal dibantu Hakim Anggota Syahreza Papelma dan Yopi Wijaya, dengan Panitera Pengganti (PP) Wahyu Agus Santoso. Sementara terdakwa didampingi penasihat hukumnya Darmasnyah, SH dan Riki, SH.

Untuk diketahui, Terdakwa Ahmad Febriyadi yang merupakan warga Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten  Mura ini disidangkan karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 10,13 gram.

Ketua Majelis Hakim, Faisal menyuruh Penasihat Hukum Terdakwa Darmansyah untuk membacakan duplik dari jawaban replik dari  JPU Kejari Lubuklinggau Agrin Nico Tebal dalam agenda sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Darmansyah membacakan bahwa  selaku penasehat hukum terdakwa  tidak sependapat apa yang dituntut oleh JPU  sebelumnya dengan itu tetap dengan pembelaan sebelumnya

Apabila hakim pengadilan negeri Lubuklinggau memutuskan kami mohon seadil-adilnya.

Atas pembacaan Duplik oleh penasihat hukum terdakwa  maka Ketua Majelis Hakim PN kembali menunda sidang  dengan agenda  putusan pada Selasa (16/3/2021) pukul 12.00 WIB dan sidang ditutup.

Untuk diketahui,  penangkapan terdakwa bermula dari informasi masyarakat bahwa akan ada seseorang membawa narkotika sabu, Selasa 20 Oktober 2020. Maka sekitar pukul 17.00 WIB, petugas Satuan Narkoba Polres Mura langsung ke lokasi.

Saat itu, terdakwa yang mengendarai mobil Toyota Agya warna orange  Nomor Polisi (Nopol) B 1608 VKL melintasi Jalan jembatan umum Desa Q2 Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, polisi langsung menghadang mobil yang dikemudikan terdakwa.

Saat digeledah, polisi menemukan sebungkus plastik klip ukuran sedang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu berat 10,13 gram. Lalu terdakwa berikut barang bukti dibawa ke Polres Mura untuk menjalani proses hukum yang berlaku.(*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos

Rekomendasi Berita