oleh

Oknum Mantan Pimpinan Bank Disidang

LINGGAUPOS.CO.ID- Terdakwa Erry Asyari (59) warga Samarinda mantan Pimpinan Cabang BNI 46 Kota Lubuklinggau menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Palembang, Senin (13/7). Terdakwa Erry Asyari disidangkan dalam kasus pengajuan kredit fiktif.

Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau diketuai Muhammad Iqbal, Abdul Halim dan Sumar Herti, pada sidang sebelumnya di hadapan Majelis Hakim Abu Hanifa mendakwa terdakwa dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kasi Pidsus Kejari Lubuklinggau, M Iqbal menyampaikan kemarin sidang masih pemeriksaan saksi, dan sidang lanjutan akan berlangsung Senin 13 Juli 2020 masih dengan agenda pemeriksaan saksi

Dijelaskan Iqbal, dalam situasi Pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau melaksanakan proses persidangan dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Perkara ini disebutkan adalah perkara melawan hukum dengan melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan Negara atau perekonomian Negara.

Dugaan atas pencairan kredit fiktif KMK PT BNI 46 cabang Lubuk Linggau senilai Rp1,250 miliar proyek jasa konstruksi pembuatan trafo oleh PT Perdana Karya Sarana Mandiri pada Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2010 yang turut diduga tanda tangan itu dipalsukan oleh terdakwa.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Oknum Mantan Pimpinan Bank Disidang”

Rekomendasi Berita