oleh

Oknum Kasek Diduga Mesum Diperbolehkan Pulang

Kenal Lewat FB

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Oknum Kepala SMK Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu MS (48), diduga bermesraan dengan seorang janda inisial R (30), di sebuah penginapan sudah pulang. Keduanya diperbolehkan pulang, pukul 17.30 WIB Kamis (17/5), setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan Sat Pol PP Kota Lubuklinggau.

Selain MS dan R, petugas juga berhasil menemukan pasangan gelap lainnya, yakni L (30) warga Kecamatan Megang Sakti dan MR (26), warga Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Keduanya juga sudah diperbolehkan pulangkan setelah didata identitasnya.

Kepala Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, Elbaroma mengatakan terduga empat pasangan mesum tadi bukan hanya didata identitasnya, tetapi diharuskan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan lagi perbuatan yang bertentangan dengan hukum agama, adat dan hukum negara.

Dan Hasil razia ini kami laporkan secara resmi ke kepada Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi. Untuk tindakan selanjutnya, khusus untuk oknum Kepala SMKN PUT terserah Penjabat Walikota Lubuklinggau, karena tugas Pol PP hanya melakukan razia dan pendataan hasil razia.

Pengakuan MS dan R kepada petugas, mereka baru kenal. Perkenalan melalui jejaring media sosial Facebook (FB). Sedangkan pasangan L dan MR memang sudah pacaran, karena L masih berstatus bujangan, sedangkan MR masih bersuami, tetapi sudah lama pisah ranjang.

Menurut Elbaroma, razia dilakukannya dalam rangka pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2018, dengan sasaran tempat hiburan malam, hotel, penginapan dan kafe. Tujuannya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa 1439 H.

Disinggung masih adakah masyarakat yang melakukan perbuatan asusila?

Kasi Penyidik Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, Nadirsyah menjelaskan empat pasangan ini terindikasi belum melakukan perbuatan mesum, karena kondisi kamar masih rapi. (03)

Rekomendasi Berita