oleh

Oknum Kades Durian Remuk Segera Disidangkan

LINGGAU POS ONLINE – Surya (29), oknum Kepala Desa (Kades) Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), dalam waktu dekat bakal menjadi kursi pesakitan. Pasalnya kasus senjata api (senpi) illegal, yang menyeretnya ke rana hukum sudah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau ke Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau.

“Kasusnya sudah kita limpahkan ke PN Lubuklinggau, sepekan lalu,” ujar Kasipidum Kejari Lubuklinggau, Faiq Nur Fikri Sofa, dijumpai di Kejari Lubuklinggau, Senin (11/11/2019).

Hanya saja menurutnya, sampai kemarin, pihaknya belum menerima ketetapan waktu sidang. “Sampai hari ini belum ada penetapan persidangan,” katanya.

Ditambahkan Faiq, untuk kepastian jadwal sidang hingga kemarin pihaknya masih menunggu penetapan dari PN. “Kita menunggu dari PN kapan dimulai sidangnya,” ujar Faiq.

Terpisah Humas PN Lubuklinggau, Hendri Agustian, belum bisa memberikan penjelasan penetapan waktu sidang, karena masih sidang dalam kasus dan terdakwa lain. “Masih sidang,” ujarnya.

Sementara itu sebagaimana diketahui, Oknum Kades Durian Remuk (Surya) tersandung kasus senpi illegal setelah Timsus Polres Lubuklinggau melakukan penggerebekan rumah yang diduga menjadi tempat pesta narkoba, di Jalan Bukit Sulap, Gang Harapan II RT 07, Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Senin (26/8/2019), sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamanan lima orang laki-laki dan satu perempuan yang ada di rumah tersebut. Termasuk salah satunya oknum kades Durian Remuk.

Bersama mereka polisi menemukan dua bungkus plastik klip yang berisikan kristal putih yang diduga sabu-sabu, seperangkat alat hisap sabu-sabu(bong), juga tas sandang merk TUMI yang di dalamnya berisikan sepucuk senpira laras pendek lengkap dengan tiga butir amunisi di dalamnya.

Belakangan dikerahui, tas sandang dan senpi yang ada di dalamnya milik Oknum Kades Durian Remuk. Kendati demikian test urine oknum kades dinyatakan polisi negatif. (*)

Sumber: Palembang Pos

Rekomendasi Berita