oleh

Oknum Kades Ditangkap Polisi

BTS ULU – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) mengamankan seorang warga Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu inisial LN (35). Oknum Kepala Desa (Kades) tersebut ditangkap di rumahnya, Rabu (16/1) sekitar pukul 19.00 WIB atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Informasi dihimpun Linggau Pos, penangkapan terhadap LN dilakukan petugas berdasarkan informasi masyarakat yang resah akan peredaran narkoba.

Dari informasi tersebut anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Mura melakukan pengintaian terhadap LN dan melakukan penggerebekan.

Hasilnya ditemukan barang bukti serbuk kristal diduga sabu lebih kurang 2 paket sedang.

Dari rumah LN petugas juga menemukan barang bukti alat hisap yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu. Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, LN dan barang bukti serbuk kristal diduga sabu dibawa ke Mapolres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Narkoba, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi pukul 20.37 WIB tadi malam mengaku mengatakan petugas sedang berada di lapangan.

“Nanti pasti akan kita informasikan. Tunggu kita selesai pemeriksaan,” kata Suryadi.

Kemudian, saat ditanyakan perihal kebenarannya, Suryadi belum bisa menginformasikan. Pihaknya baru akan merilis setelah pemeriksaan selesai dilakukan.

Mendengar kabar ini, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti mengaku terkejut.

“Saya malah belum dengar,” tuturnya melalui via telepon saat menempuh perjalanan ke Palembang.

Menurutnya, waktu pelantikan setiap Kades sudah menandatangani fakta integritas soal narkoba.

“Dalam perjanjian yang telah ditandatangani itu, kalau para Kades sampai memakai atau menggunakan narkoba maka mereka harus mundur,” jelas dia.

Dengan adanya kasus ini, Hj Suwarti sangat prihatin. Ia berharap sinergi Badan Narkotika Nasional dan Polres Lubuklinggau semakin baik, sehingga bisa memberantas penyalahgunaan narkoba di Mura.
(blc/cw3/lik)

Rekomendasi Berita