oleh

Oknum Honorer Edarkan Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – MS (35) warga Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Rejang Lebong, sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (18/10) malam.

MS merupakan honorer di salah satu kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong ini diamankan lantaran diduga menjadi salah satu pengedar barang haram Narkoba jenis sabu.

MS ditangkap bersama rekannya HR (46) warga Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang saat hendak bertransaksi Narkoba.

“Keduanya yakni MS dan HR diamankan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Simpang Bukit Kaba, Kecamatan Selupu Rejang,” Kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi melalui Kasat Narkoba, Iptu Sampson Sosa Hutapea dalam jumpa pers, Selasa (20/11) di halaman Polres Rejang Lebong.

Dijelaskan Kasat, kedua tersangka merupakan target jajaran Satnarkoba yang diintai lebih dari tiga minggu lalu. Malam peristiwa penangkapan, petugas yang mengetahui keduanya hendak bertransaksi langsung melakukan pengintaian.

“Keduanya datang ke kawasan Jalan Selupu Rejang berada di pinggir jalan hendak bertransaksi menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up dan kemudian kita gerebek. Satu dari pelaku merupakan berstatus sebagai honorer,” jelas Kasat Narkoba.

Dalam penggerebekan keduanya, petugas langsung menggeledah dan didapatkan Narkoba dua paket ukuran sedang dan kecil senilai sekitar Rp 5,5 juta.

“Narkoba jenis sabu kita temukan jaket tersangka yang dimasukkan ke dalam kotak rokok. Besaran paket ada dua paket yakni ukuran sedang dan kecil, pengakuan keduanya dua paket narkoba dibeli dengan harga sekitar Rp 5,5 juta,” ucap pria berseragam coklat ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya digelandang ke Mapolres Rejang Lebong untuk penyelidikan lebih lanjut berikut barang bukti dua pake sabu, handphone, kendaraan roda empat yang digunakan.

Dari pengakuan sementara tersangka, keduanya mengedarkan sabu baru satu kali, namun, kata Kasat, pihaknya akan terus melakukan pengembangan kemungkinan ada pengedar lainnya yang ada di kawasan Kota Curup ini.

“Kalau pengakuan sementara, Narkoba didapatkan dari kawasan kepala Curup,” tambahnya.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita