Oknum Guru di Curup, Miliki Kebun Ganja

LINGGAUPOS.CO.ID – Oknum guru ASN di salah satu SD Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) berinisi BH (58) warga asal Dusun 4 Talang Bandar Agung Desa Lubuk Alai sebentar lagi akan menghadapi meja hijau.

Penyidikan yang dilakukan polisi sudah tuntas dengan ditandai telah dinyatakannya P21 atau lengkap Berkas Perkara (BP) tersangka BH oleh jaksa Kejari Rejang Lebong.

Untuk itulah, penyidik melakukan proses pelimpahan tahap II kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rejang Lebong. Pelimpahan tahap II ini yaitu dilakukan terhadap tersangka dan barang bukti.

‘’Berkas Perkara tersangka BH yang merupakan seorang ASN, dalam kasus kepemilikan ladang ganja sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa. Sehingga kita lakukan proses pelimpahan tahap II yaitu tersangka dan barang bukti,’’ terang Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Susilo, SH, MH.

Ditambahkan Susilo, adapun barang bukti yang ikut serta dilimpahkan yaitu 111 batang ganja berbagai ukuran. Kemudian satu karung berisikan batang dan daun ganja.

Tiga unit senjata tajam jenis pisau, satu uni senapan angin, cangkul, timbangan, handphone, alat semprot tanaman, center dan beberapa barang bukti terkait lainnya.

“Untuk pasal yang kita terapkan yaitu Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 111 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang narkotika. Ancaman pidananya minimal 5 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara dengan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,’’ demikian Susilo.( rakyat bengkulu)

Rekomendasi Berita