oleh

Oknum ASN Positif Konsumsi Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Setelah tertangkapnya, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Senin (6/11) lalu. Saat ini keduanya masih dilakukan penahanan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Adapun dua ASN yakni, Fajar Scricahyo alias Fajar (38) oknum ASN di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Chris Triandu alias Chris (38) oknum ASN di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho mengatakan bahwa kedua oknum ASN yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara saat ini masih dilakukan pendalaman kasus mengenai keterlibatan penyalahgunaan narkoba.

“Kedua oknum ASN. Masih kita amankan di kantor BNN Lubuklinggau,” kata Edy Nugroho, Sabtu (11/11).

Kepala BNN Lubuklinggau menjelaskan, namun saya tegaskan kami tidak akan neko-neko dengan oknum yang terlibat dengan narkoba baik warga sipil, ASN bahkan anggota keamanan sekaligus.

Semuanya kami perlakukan sama. Dan apabila tertangkap pastinya akan ditetapkan sebagai tersangka, jauh setelah tertangkap kami sudah tetapkan sebagai tersangka.

“Kecuali kalau ada warga sipil ataupun ASN yang sengaja datang untuk dilakukan rehab agar bisa sembuh dari penyalahgunaan narkoba,” jelas AKBP Edy Nurgroho.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk diketahui bahwa setelah tertangkap kedua ASN langsung dilakukan tes urine dan hasilnya pun positif keduanya terindikasi dengan narkoba.

Maka dari itu, pastinya untuk saat ini keduanya akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 joncto 132 Undang-Undang (UU) Narkotika No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal delapan tahun penjara.

“Namun hasilnya ketetapan hukumnya akan diketahui setelah mengikuti proses persidangan,” tutupnya.

Sebelumnya, BNN Lubuklinggau mengamankan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu. Fajar Scricahyo alias Fajar (38) oknum ASN di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Chris Triandu alias Chris (38) oknum ASN di Kabupaten Musi Rawas.

Keduanya diringkus sedang asyik pesta narkoba di rumah Fajar di Jalan Kerinci II, RT 10, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (6/11).

Dua tersangka diamankan berdasarkan informasi dari Tim Jinak Lubuklinggau. Tim Jinak ini memata-matai gerak-gerik oknum ASN diduga melakukan penyalahgunaan narkotika di rumah tersangka Fajar. Dari informasi itu anggota BNN Lubuklinggau langsung menuju lokasi dan mengamankan kedua tersangka.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita