oleh

Oknum ASN Muratara Diduga Peras Pemborong

-Muratara-1.834 dibaca

“…Kalau pemberitaan itu benar, kita akan panggil nama-nama yang disebutkan…”

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat

LINGGAU POS.CO.ID– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) kembali viral di Media Sosial (Medsos). Kali ini diinformasikan, oknum ASN Muratara tersebut diduga memeras pemborong.

Bahkan selain memuat pernyataan oknum PNS, kegiatan meminta bagian uang kepada pemborong juga dilakukan oleh pihak ajudan Bupati Muratara. Pemberitaan ini tentunya membuat Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat kecewa. Bahkan saat dibincangi Syarif menegaskan, akan segera memanggil oknum ASN yang disebut-sebut di Medsos tersebut.

“Kalau pemberitaan itu benar, kita akan panggil nama-nama yang disebutkan,” tegas Syarif, Kamis (15/1).

Syarif mengaku enggan mengatakan jika pemberitaan tersebut tindakan pencemaran nama baik, tapi dia mengatakan kebenaran kabar tersebut patut dipertanyakan. Mengingat hal tersebut bisa dibuat oleh siapapun. “Catatan seperti itu kan semua bisa membuatnya, termasuk saya. Jadi harus dipertanyakan itu,” tegasnya kembali.

Syarif juga menegaskan, tidak pernah memerintah ajudan untuk meminta sesuatu kepada pemborong. “Nanti ajudan juga akan saya panggil,” ungkapnya.

Eka, pemborong yang pernyataannya dimuat di media saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Ia hanya mengatakan jangan dimuat lagi. “Jangan dipublikasi lagi, temui di rumah saja,” ungkapnya singkat.

Inspektur Muratara, Sudartoni menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami persolan terlebih dahulu, namun ia menduga bahwa kemungkinan pemberitaan tersebut hoaks.

Salah seorang mantap pejabat di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) mengakui, pihaknya pernah diberikan imbalan dari pemborong tapi pihaknya tidak pernah meminta.

“Waktu saya di situ ada yang memberi, tapi kita tidak pernah meminta karena rezeki sudah ada yang mengatur,” ungkapnya yang enggan disebutkan namanya tersebut.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Oknum ASN Diduga Peras Pemborong”

Rekomendasi Berita