oleh

Oknum Anggota Polres Dipecat

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – AB, oknum anggota Polres Rejang Lebong berpangkat Bripda dipecat dari satuannya karena terbukti menggunakan Narkoba. Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : Kep/212/X/2017 tanggal 16 Oktober 2017 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pemecatan terhadap AB terhitung mulai 31 Oktober 2017.

“Ini jangan terulang lagi pada anggota lainnya, hindari perbuatan tercela yang dapat merusak citra Polri, laksanakan tugas sesuai prosedur, serta hindari narkotika karena akan langsung ditindak tegas,” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi saat menggelar upacara kemarin di halaman Mapolres Rejang Lebong, Rabu (1/11).

AB diketahui menggunakan Narkoba setelah dilakukan tes urine dadakan oleh Propam Mabes Polri digelar di lingkungan Polda Bengkulu termasuk Polres Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Hasilnya, AB terbukti menggunakan narkoba dari hasil tes urine tersebut.

Kepala bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Rejang Lebong Kompol Junaidi menjelaskan, AB terbukti positif menggunakan Narkoba setelah tes urine dadakan yang dilakukan Propam Mabes Polri pada 24 Mei 2017 lalu di Kepolisian Resor Rejang Lebong.

“Usai menjalani tes urine dan AB dinyatakan positif yang bersangkutan langsung dikirim ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu untuk menjalani assessment dan rehabilitasi selama 90 hari,” paparnya.

Kemudian, katanya, dalam sidang kode etik AB direkomendasikan untuk dipecat meski AB sempat melakukan banding namun hasilnya ditolak oleh Ketua Sidang Komisi Banding. Ia berharap agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi pada jajarannya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita