oleh

OI Juara Umum, Lubuklinggau Runner Up Peparprov

LINGGAU POS ONLINE – Pelaksanaan Peparprov di Prabumulih telah usai berlangsung lancar dan sukses, dan telah dilakukan penutupan, Selasa (10/12/2019). Keluar sebagai juara umum kontingen asal Ogan Ilir (OI), dengan 59 medali dari 7 cabor dipertandingkan, meliputi 32 emas, 15 perak dan dua perunggu.

Lalu, disusul sebagai runner up, Lubuklinggau dengan 42 medali. Yaitu 26 emas, 14 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya, posisi ketiga, Lahat dengan 44 medali. Antara lain 24 emas, 15 perak, dan 5 perunggu.

Ketua NCPI Sumsel, Ryan Yowari mengatakan, apa yang telah dilakukan Prabumulih membuat semua atlit disabilitas lebih semangat meraih prestasi.

“Sangat terkesan dengan Prabumulih, melayani atlit disabilitas dengan sepenuh hati dan tidak ada beda dengan atlit normal,” ucapnya ketika menyampaikan sambutnya di sela-sela penutupan Peparprov II.

Sambungnya, keberuntungan bukan diukur dari kesempurnaan. Tetapi, sejauh mana bisa memberikan manfaat atau tidak.

“Keberhasilan Prabumulih, bisa ditularkan ke kabupaten/kota lainnya. Ke depannya, sebagai penyelenggara Peparprov selanjutnya,” katanya.

Ungkap Ryan, Ogan Ilir (OI) layak menjadi juara umum. Karena, perhatian pemerintahnya kepada NPCI setempat.

“Tiga tahun OI menjadi juara umum, karena perhatian hibah Pemkabnya. Kita mengharapkan Pemprov mengeluarkan Pergub, agar dalam hal penyelenggaraan Porprov dan Peparprov tidak ada bedanya,” jelasnya yang tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Prabumulih sebagai tuan rumah atas segala fasilitas diberikan.

Wakil Wali Kota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, semangat para kaum disabilitas ini telah berkobar dan menyala jangan sampai padam karena perlakuan diskriminasi.

“Patuh kita syukuri, Peparprov diikuti 13 kabupaten/kota telah selesai penyelenggaraannya dengan baik dan berlangsung sukses dan lancar,” terangnya.

Tak lupa, Fikri mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam rangka menyukseskan Peparprov II di Prabumulih.

“Kami juga berterima kasih, atas semua dedikasi atlit Peparprov. Karena, telah menanamkan nilai perjuangan dan sportivitas dalam bertanding dan meraih prestasi,” tandasnya sambil mengucapkan selamat atas kemenangan OI, sebagai juara umum.

Asisten III Pemprov, Prof DR H M Edwar Juliarta MM menyebutkan, sukses dan berhasilnya penyelenggaraan Peparprov di Prabumulih tidak terlepas dukungan Pemkot Prabumulih.

“Tanpa kerja keras luar biasa Pemkot, pelaksanaan dan penyelenggaraan Peparprov tidak spektakuler seperti,” jelasnya.

Ia pun memberikan penghargaan kepada Pemkot, karena telah mensupport kegiatan Peparprov II. “Keberhasilan Prabumulih, bisa dicontoh kabupaten/kota lain. Selamat Prabumulih selaku penyelenggaran, dan OI sebagai juara umum,” tambahnya.

Diakuinya, untuk meraih prestasi tidak hanya perlu semangat saja. Tetapi juga, sukses pembinaan dan juga pendanaan. “Harapan kita, ke depannya atlit disabilitas ini bisa terus menelurkan prestasi,” tukasnya. (*)

Sumber: Prabumulih Pos

Rekomendasi Berita