oleh

ODGJ Bakar Rumah

LINGGAUPOS.CO.ID – Dua rumah terbakar di Lubuklinggau, Jumat (26/2/2021). Yakni di Jalan Poros Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II  dan di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kebakaran di Jalan Poros Kelurahan Mesat Seni terjadi sekitar pukul 13.39 WIB, yang menimpa rumah milik Isnan yang ditempati Zainal Mustofa (60).

Menurut petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau kebakaran diduga akibat konsleting listrik, dan peristiwa kebakaran tersebut korban diperkirakan menderita kerugian mencapai Rp50 juta.

Kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, di Jalan Sudirman RT.1 Kelurahan Pasar Satelit, yang menimpa kediaman Dedi alias Konyot. Kebakaran ini membuah heboh warga sekitar, karena Konyot diketahui adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Informasi diterima, Konyot sendiria menempati rumah papan yang sebelumnya ditempati sebagai counter pulsa. Selama menetap disana, sudah dua kali ia ketahuan hendak membakar rumah, namun berhasil digagalkan warga.

Nah, tadi sore rumah tersebut terbakar hebat, sehingga warga pun menduga bahwa Konyot lah yang membakar rumah tersebut.

Sementara itu, petugas DPKPB Lubuklinggau yang mendapatkan laporan kebakaran lansung turun ke lokasi memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan pukul 16.40 WIB, kemudian langsung dilakukan pendinginan. Soal penyebab kebakaran belum bisa dipastikan,” jelas Ricko petugas DPKPB Lubuklinggau.(*)

Rekomendasi Berita