oleh

Nyaris Tewas Diamuk Massa

Kronologi:
1. Sudirman memarkirkan sepeda motor motornya di depan rumah, Perumahan Tito Residen, Jalan Kenanga II, RT 07.
2. Saat keluar rumah, tahu-tahu ada dua orang diduga tersangka mengotak-atik kontak motor. Lalu diteriaki maling.
3. Kedua oknum tadi langsung melarikan diri.
4. Saat tersangka lari, mereka tak membawa sepeda motor yang tadinya dikendarai yakni Suzuki Thunder BG 5430 EJ.
5. Satu tersangka lari ke arah Megang. Satu lagi masuk ke kompleks perumahan. Lalu dikejar warga. Akhirnya kedapatan di RT 05 Batu Urip. Lalu dimassa.
Sumber: Dihimpun Tim Linggau Pos

Beraksi di Batu Urip

LINGGAU POS ONLINE – Aldiansyah (19) nyaris tewas diamuk massa, Rabu (3/7) sekira pukul 20.00 WIB. Sebab warga Dusun VI Desa Muara Saling Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang itu kedapatan mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio Bernomor Polisi (Nopol) BH 2903 SR milik Sudirman, warga RT 07 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Ketua RT 07, Alsadat menjelaskan pelaku Aldiansyah tak sendiri. Dia melakukan aksinya berdua, dengan rekannya.

“Sepeda motor warga saya (Sudirman,red) itu terparkir di depan rumahnya di Perumahan Tito Residen, Jalan Kenanga II RT 07. Saat keluar rumah, tahu-tahu ada dua orang diduga tersangka mengotak-atik kontak motor. Lalu diteriaki maling. Kedua oknum tadi langsung melarikan diri. Saat dicek sepeda motornya sudah jebol (kunci kontak rusak). Diduga tersangka merusaknya dengan menggunakan kunci leter T,” terang Alsadat.

Saat tersangka lari, mereka tak membawa sepeda motor yang dikendarai yakni Suzuki Thunder Nopol BG 5430 EJ. Bahkan di sepeda motor itu terdapat sebuah keranjang anyam ukuran besar.

Ketua RT 05, Aji Samanto juga membenarkan adanya kejadian itu.

“Saat diteriaki maling itu, satunya lari ke arah Megang. Satu lagi masuk ke komplek perumahan. Lalu dikejar warga. Akhirnya dapat di RT 05 Batu Urip. Warga sudah geram, ada bawa kapak. Untung ada anggota polisi. Kalau tidak, bisa mati dia itu,” terang Aji Samanto.

Dari informasi yang didapat tim Linggau Pos, dalam sepekan ini sudah lima sepeda motor warga dicuri. Sehingga, warga geram. Oleh karena itulah, ketika ada yang kedapatan mencuri langsung dimassa.

“Nyaris dibakar tadi. Warga sudah siap semua!” terang seorang warga.

Sekira pukul 21.00 WIB anggota Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan tersangka Aldiansyah dari amukan massa. Lalu dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Dr Sobirin.

Kepada Linggau Pos, tersangka sempat diwawancara. Kondisi wajahnya memar penuh darah, begitu juga sekujur tubuh. Bahkan, jari tangan kanannya putus. Ia mengaku melakukan pencurian sepeda motor itu bersama kakak angkatnya.

Terpisah Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Rivou Lapu membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor di Kelurahan Batu Urip.

“Didapat informasi, tersangka melakukan aksinya berdua, namun salah satu tersangka berhasil kabur dan satu lagi langsung diamankan dari amukan massa,” jelasnya.

Tak berapa lama kemudian, Tim Buser Polres Lubuklinggau menyatakan tersangka yang tadinya sempat melarikan diri ke Megang inisial SDN telah berhasil diamankan. Termasuk barang bukti sebuah sepeda motor yang digunakan oleh tersangka.

“Kini masih dalam proses pengembangan untuk tersangka SDN,” jelas tim Buser.

Dari informasi staf RS Dr Sobirin, tersangka Aldiansyah masuk sekitar pada pukul 21.00 WIB, dan saat dalam pemeriksaan, beberapa dari jarinya putus, dan urat di tulang tangannya hampir muncul hingga terlepas. (yan/lik)

Rekomendasi Berita