oleh

Nyaleg Anggota PPS Mengundurkan Diri

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau, Devi Iswandi mengundurkan diri. Pengunduran diri itu disampaikannya ke KPU Kota Lubuklinggau, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (14). Karena Devi Iswandi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) .

Dan Selasa (17) dilakukan pelantikan anggota PPK Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Jefry Debora yang menggantikan Devi Iswandi, di ruang rapat KPU Kota Lubuklinggau.

Namun, Jefry Debora tidak dilantik sendirian karena ada juga pelantikan terhadap Rudiallah anggota PPS Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Karena anggota PPS Simpang Periuk sebelumnya Ferdinand juga mengundurkan diri karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Kota Lubuklinggau No 67 dan 64 HK/.03.1-Kpt/1673/KPU-Kot/VII/2018.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan anggota PPS yang sudah dilantik bertugas sejak dilantik sampai dua bulan selesainya pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Hal itu berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS.

“Harapan kita mereka yang sudah dilantik, segera melakukan koordinasi dengan PPS yang sudah ada, karena tahapan Pileg dan Pilpres sudah berjalan,” katanya. (01)

Rekomendasi Berita