oleh

Ny Rina Kembali Pimpin Dewan Kesenian

Hj Yetti Oktarina Prana kembali pimpin Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau atau dikenal DKLG periode 2019-2024. Keputusan ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) DKLG, tepatnya di Sekretariat Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau , Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Rabu (9/10.

Musda DKLG pimpin oleh Presidium H Ferry Irawan. M.M., dengan Wakil Ketua Deny Heriant dan Armada M.S sebagai Sekretaris, Musda ini membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) tanpa harus melalui perdebatan dan ketegangan berarti.

Hj Yetti Oktarina Prana kembali dipercaya memimpin Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau periode 2019-2024.

Beberapa poin yang mendapat perhatian adalah perampingan komposisi pembina, memperjelas posisi DKLG sebagai mitra dinas-dinas terkait, dan mengembalikan DKLG pada fungsinya sebagai dewan yang mengonsep, memfasilitasi, dan mendorong pegiat seni budaya untuk produktif dan memerhatikan kualitas dalam berkarya.

Musda perdana DKLG ini juga membahas sejumlah rekomendasi untuk pengurus terpilih dalam menyusun program kerja. Kesejahteraan dan komposisi pengurus, anugerah kebudayaan tahunan, dan keterlibatan DKLG dalam Musrenbang, disuarakan peserta Musda.

Setelah diterimanya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua DKLG (2013-2018), presidium dan peserta Musda secara aklamasi memilih Hj Yetti Oktarina Prana sebagai Ketua DKLG (2019-2024). Dalam sambutannya, selain mengapresiasi penunjukan secara aklamasi tersebut, Hj Rina begitu disapakan akrabnya menunjuk Benny Arnas untuk kembali mendampinginya sebagai sekretaris. Selanjutnya, mereka berdua meminta waktu untuk menyusun pengurus DKLG (2019-2024). (rls)

News Feed