oleh

Nunggak Sewa, 21 Los Pasar Disegel

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kabar tak sedap untuk pedagang. Sedikitnya 21 los pedagang di pasar kawasan Kota Curup disegel Satgas pasar, Jumat (12/1). Penyegelan terhadap los pasar tersebut lantaran los-los yang digunakan pedagang menunggak pembayaran sewa hingga dua tahun lebih.

Dari 21 los pasar yang disegel diantaranya di kawasan Pasar De dan Pasar Bang Mego.

“Ada sekitar 21 los pedagang di kawasan Pasar De dan Bang Mego yang kita segel karena menunggak lebih dari dua tahun,” jelas Kepala UPTS Pasar, Saupi, Jumat (12/1).

Dijelaskan Saupi, dari 21 los pedagang yang disegel terbanyak di kawasan Pasar Bang Mego sebanyak 17 los.

“Yang paling banyak di Pasar Bang Mego ada 17 los, empat los lainnya yang disegel berada di kawasan pasar De,” jelasnya.

Saupi memaparkan, penyegelan los dilakukan untuk karena pihaknya sudah beberapa kali memberikan teguran pada pengguna los untuk segera membayar tunggakan los yang ditempati. Hingga tiga kali teguran tidak diindahkan hingga akhirnya dilakukan penyegelan.

Menurut Saupi, dengan penyegelan ini, bukan hanya dilakukan pihak satgas pasar, melainkan melibatkan dinas terkait seperti Dinas Perdagangan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Satpol PP dan unsur TNI dan Polri.

Ia berharap, dengan adanya penyegelan ini pihak pengguna los untuk bisa melunasi tunggakannya. Sebab biasanya sewa los ini merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sementara itu, untuk Pasar Atas belum dilakukan. Lantaran jumlah pedagang yang menunggak masih sedikit.

“Biaya sewa di kawasan Pasar Atas kecil berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu, dan jumlah tunggakan masih sedikiti,”jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita