oleh

Noto-Kison Pastikan Diri Mendaftar

Paradis : Maju Terus Pantang Mundur

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Walau dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dukungan minimal, untuk melaju ke Pilkada Empat Lawang, saat pleno KPU Empat Lawang beberapa waktu lalu, pasangan Bakal Calon (Balon) kepala daerah jalur perseorangan (Independen), H Yulizar Dinoto-Kison Syahrin (Noto-Kison) tetap akan mendaftarkan ke KPU Empat Lawang.

Tentu sebagai pasangan bakal calon peserta Pemilukada Empat Lawang, tahun 2018 mendatang.

Ketua harian Tim Pemenangan Noto-Kison, Paradis Tanaka menegaskan, pasangan Balon kepala daerah yang diusung pihaknya ini, akan tetap mendaftarkan diri pada 9 Januari mendatang, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak KPU. Mengenai waktu perbaikan berkas dukungan bagi pasangan ini yang diakuinya belum memenuhi persyaratan, akan segera diperbaiki dengan memanfaatkan waktu secara maksimal untuk perbaikan berkas yang sudah ditetapkan.

“Tanggal 9 Januari, insya Allah kita akan mendaftarkan pasangan Noto-Kison. Mengenai waktunya jam berapa, nanti kita lihat situasi, sebab pada hari itu juga, ada pasangan lain yang juga akan mendaftar, jika mereka daftarnya sore, kita pilih waktunya pagi,” ungkap Paradis, Rabu (3/1).

Dia menyebut, pada perbaikan berkas dukungan, pihaknya yakin akan dilakukan sesuai jadwal. Bahkan kata Paradis, kekurangan berkas dukungan yang diminta sebesar 19.578 dukungan, akan disampaikan lebih dari jumlah itu, yakni sebesar 25.000 dukungan.

“Karena memang kita bersemboyan ‘Maju Terus Pantang Mudur’,” tegasnya.

Terkait keberatan yang disampaikan pihaknya saat penetapan TMS dukungan saat pleno KPUD Empat Lawang lalu, Paradis menegaskan lagi jika permasalahan tersebut sudah disampaikan pihaknya ke Panwaslu, dan berharap hal tersebut segera dapat diproses sesuai Perundang-undangan yang berlaku.

“Keberatan kita sudah kita sampaikan ke saat pleno dan kita juga sudah sampaikan ke Panwaslu dan semua proses keberatan kita itu, sudah kita serahkan ke mereka untuk diproses,” ujarnya.

Lebih lanjut, Paradis menyampaikan, pihaknya tetap selalu menghormati segala proses yang ada dalam menuju pilkada Empat Lawang. Namun demikian, pihaknya inginkan proses tersebut benar-benar jujur dan adil.

“Karena harapan kita semua, kedepannya akan tercipta pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat,” tandasnya.  (04)

Komentar

Rekomendasi Berita