oleh

Norwich City vs Liverpool: Lawatan Seru The Unbeaten

LINGGAUPOS.CO.ID- Alisson Becker masih menduduki kiper dengan rekor clean sheet terbanyak di Liga Premier, musim ini. Penjaga gawang Liverpool ini telah mengantongi sembilan kali laga tanpa kebobolan.

Hampir rata-rata clean sheet lahir dari tim-tim besar. Namun, akan berbeda ceritanya jika Alisson berhadapan dengan tim promosi seperti Norwich City.

Ya, klub promosi dan juru kunci Liga Premier, Norwich City menjadi satu dari sekian klub yang pernah membobol gawangnya. Keduanya pun kembali bertemu di Carrow Road, kandang Norwich, dini hari nanti. (Live TVRI/Mola TV/Mola Polytron Streaming, pukul 00.30 WIB).

Satu gol dari striker Norwich City Teemu Pukki sukses mengecohnya pada pekan pertama Liga Premier. Kendati Liverpool mampu mengalahkan The Canaries, julukan Norwich 4-1, Agustus 2019 lalu. “Kami tak bisa membuat mereka (Norwich) memberi gol lagi,” ujar Alisson di situs resmi Liverpool.

“Kami ingin memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Untuk mendapatkannya, kami harus mengalahkan semua lawan. Tujuan utama kami hanya trofi, dan apa yang ada di belakang hanya bonus tambahan,” tambah peraih Golden Glove EPL Musim 2018-2019 tersebut.

Ya, peluang The Reds mengantongi gelar juara sudah di depan mata. Belum ada kemelut yang mengganggu skuatnya hingga paruh kedua musim ini. Armada Jurgen Klopp telah memegang rekor tak terkalahkan alias Unbeaten dalam 25 laga Premier League 2019/2020. Melawan Norwich, menjadi peluang Salah dkk menambah catatan impresifnya menjadi kemenangan ke-26.

Jika melihat jumlah poin. Liverpool telah unggul 22 poin dari sang runner up sementara, Manchester City. Agar tersaingi, Liverpool harus kalah tujuh kali dan seri sekali.

Namun masalahnya Mohamed Salah dan rekan-rekan masih terus mengejar kemenangan lebih cepat. Mereka memiliki 73 poin dan cuma membutuhkan 6 kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris. Jika hasil positif terus datang, gelar juara sudah di tangan Liverpool, April mendatang.

“Ini menjadi laga paling berharga bagi kami. Kami berharap Norwich memberikan kemampuan terbaiknya esok,” ujar Klopp dalam konferensi pers, kemarin.

“Melawan Norwich adalah sebuah kejutan. Yang saya kagumi adalah mereka masih berpegang teguh pada prinsip-prinsip sepakbola. Latihan mereka sangat berat untuk mengarungi level Liga Premier,” tambahnya.

Klopp pun mengapresiasi semangat juang Norwich dalam pertemuan pertama mereka di Anfield. “Mereka percaya diri. Setelah kebobolan empat gol di babak pertama, mereka tidak menyerah, mencetak gol dan memiliki lebih banyak peluang,” kata Klopp.

“Mereka (Norwich) memang sudah kehilangan banyak poin. Jika anda ada di posisi saya, melawan Norwich seperti menanti pertempuran yang sulit,” paparnya.

Kendati demikian, peluang Liverpool membobol banyak gol masih berpeluang besar. Dari catatan Whoscored, anak asuh Daniel Farke selalu menjadi langganan bulan-bulanan tim Liga Premier. Ya, Norwich sudah 47 kali memungut bola dari gawangnya. Sebuah pertanda bahwa The Reds akan semakin tak terhadang pekan ini. (*)

Rekomendasi Berita