oleh

Nopi Luka Parah Diterkam Beruang

LINGGAU POS ONLINE, RAWAS ULU – Binatang buas mengincar warga. Dialami seorang perempuan, Nopi Elviana alias Evi (34). Ia tercatat sebagai warga Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Nopi, sapaannya diterkam Beruang saat sedang menyadap karet di terkam beruang.

Bagaimana kronologisnya? Begini. Kejadian itu berlangsung pukul 07.00 WIB, Kamis (7/12). Saat itu korban bersama suaminya Adi Asgara (36) sedang menyadap karet di kebun karet milik Herman. Persisnya di Dusun Petaling, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Korban Nopi menuturkan setelah pertengahan menyadap karet dan hendak berpindah ke batang yang lain, ia melihat sesuatu bergerak-gerak di dalam semak-semak.

“Awalnya saya kira seekor Babi, setelah diusir malah keluar dua ekor Beruang madu bersama anaknya. Beruang itu langsung menerkam ke arah korban dari depan,” ucapnya.

Lantas korban langsung berteriak meminta tolong dengan memanggil suaminya, karena jaraknya terlalu jauh berada di sisi kebun bagian lain sehingga tidak di terdengar.

Walaupun teriakannya tidak didengar sang suami, tapi ditolong oleh Desi (35) warga setempat, yang membuka kebun di sebelah kebun karet yang dia sadap.

Akibatnya korban mengalami luka parah. Pada bagian wajah yang menyebabkan patah hidung, bahkan dagingnya hilang diduga digigit Beruang tersebut. Tidak hanya itu, Evi di cakar di bagian bahu kirinya.

Saksi mata Desi, mengakui dirinya sedang berada di kebun mendengar suara teriakan minta tolong histeris. Sontak dia langsung memeriksa dan mendekati sumber suara tersebut.

“Setelah melihat, ternyata Evi sedang diserang Beruang. Saya sempat bingung menolong korban. Pada waktu bersamaan datang enam ekor anjing dan langsung menyerang Beruang tersebut, sehingga Beruang itu lari sambil dikejar anjing. Akhirnya berhenti menggerogoti wajah korban,” Sebutnya.

Sedangkan, suami korban, Adi Asgara saat dikonfirmasi mengatakan dirinya kaget. Hampir tidak percaya setelah mendapat kabar istrinya diterkam Beruang.

“Akhirnya saya mengecek dan mendatangi istri saya, ternyata benar dan langsung saya bawa ke rumah sakit Rupit,” ucapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita