oleh

Nonton Video Inspirasi Anak Soleh

LINGGAU POS ONLINE, PIAN RAYA – Pesantren kilat yang diikuti murid SDN Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas dikemas dengan cara yang berbeda. Para murid dimotivasi jadi anak soleh, dan mereka diajak nonton video motivasi Anak Soleh, 18 -19 Mei 2018.

Seluruh murid dari kelas 1-6 dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Hanya saja, dalam proses pesantrennya, terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama, terdiri dari murid kelas I, 2 dan 3. Sementara kelompok kedua terdiri dari murid kelas 4,5 dan 6. Pesantren Kilat berlangsung pada pukul 07.00 – 10.30 WIB.

Acara terpusatkan di lokal-lokal belajar SDN Pian Raya. Tak sekadar teori yang disampaikan kepada para murid.

“Iya memang anak-anak kami ajak menonton video inspirasi anak soleh. Dari tayangan ini, merela berlatih puasa, dan menunaikan amalan-amalan selama puasa,” terang Ikerniaty, penggagas acara Pesantren Kilat di SDN Pian Raya.

Guru Muda Program Indonesia Mengajar itu mengungkapkan, menonton video menjadi konsep belajar yang menyenangkan. Sekaligus efektif untuk menanamkan ilmu-ilmu agama untuk anak-anak usia SD.

Indah Ayu, salah seorang guru di SDN Pian Raya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama tidak dilaksanakan. Sehingga guru-guru bersepakat membuat kegiatan pesantren kilat sebelum ulangan kenaikan kelas.

Wali Kelas 6 Mailina berharap, kegiatan ini semakin menambah semangat murid-murid untuk berlatih puasa. membiasakan diri menahan lapar dan haus, juga bersabar, sebagaimana esensi Ramadan.

Senada dengan Mailina, Kepala SDN Pian Raya Ondion Sinaga sangat bangga dengan kegiatan ini. Siswa tetap semangat meski dalam keadaan berpuasa. hal ini melatih mereka bersabar menunggu waktu berbuka puasa. (02)

Rekomendasi Berita