oleh

Nongkrong di Taman Beregam Musi Rawas Semakin Asyik

LINGGAU POS ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas terus mempercantik Taman Beregam di alun-alun Komplrek Agropolitan Center Muara Beliti. Tujuannya tentu membuat tempat nongkrong yang semakin asyik bagi warga Musi Rawas dan sekitarnya.

Selain beberapa fasilitas yang ada, saat ini juga sedang dibangun beberapa fasilitas lain. Bahkan diantaranya ada yang sudah selesai, seperti bangunan untuk food court dan panggung hiburan.

Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musi Rawas, H Ristanto Wahyudi menjelaskan masih banyak yang akan dibangun di alun-alun Kabupaten Musi Rawas ini.

“Yang sudah ada alat permainan, area olahraga, panggung, food court. Juga akan dibangun plaza, labirin pod, sreet art, backdrop panggung, dan dinding pembatas mural,” jelasnya disela-sela coffe morning bersama awak media, Jumat (15/11/2019).

Jika semua sudah selesai, ditambahkannya selanjutnya akan diserahkan sesuai dengan OPD masing-masing. Untuk pengelolaan food court bisa diserahkan ke pihak ketiga, kemudian kebersihan PU CKTRP, keamanan Pol PP, parkir dikelola Dishub dan sebagainya.

Terpisah Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam coffe morning mengatakan pentingnya kebersamaan dalam membangun Musi Rawas. “Musi Rawas baru saja menanggalkan status tertinggal. Karena itu, mari sama-sama membangun Musi Rawas, sehingga cita-cita menjadikan Musi Rawas maju masyarakatnya sejahtera dapat tercapai,” katanya.

COFFE MORNING – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat menyampaikan sambutan dalam coffe morning bersama pers, Jumat (15/11/2019) di Taman Beregam Musi Rawas.(Foto Istimewa)

Bupati juga berharap dengan peran serta pers, agar informasi yang disampaikan dapat melecut semangat kebersamaan di masyarakat. “Sesuai dengan lirik mars Musi Rawas, ‘Kita Bersatu Padu Pantang Mundur Terus Maju. Terjang, Terkam, Terjang segala rintangan. Mari kita bersatu, berjuang dan memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar Musi Rawas SEMPURNA selamanya,” ia mengatakan.

Dalam coffe morning dengan tema “Wajah Ibukota Kabupaten Musi Rawas”, juga hadir Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Sekretaris DPRD Musi Rawas, Asisten I, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas.

Sementara itu pantauan kepada linggaupos.co.id, keberadaan bangunan food court dengan ornamen cat yang indah, membuat beberapa awak media langsung menjadikan objek swafoto. Apalagi sebelumnya H Ristanto Wahyudi  mengatakan akan melakukan loba selfie dengan lokasi Taman Beregam.

“Bagunannya dan hiasanya bagus sekali. Asyik ini untuk tempat nongkrong,” kata Eko, jurnalis Musirawas Ekspres yang asyik berswafoto.(*)

Rekomendasi Berita