oleh

Nongkrong di Kedai Serabi Bandung Free Wifi

Pilih Topping Sesuai Selera

Legitnya Serabi, terkadang bikin leleh di lidah. Anda yang ingin ngemil penganan berbahan dasar tepung beras ini, tak harus tandang ke Kota Bandung. Di Kota Lubuklinggau juga ada.

Laporan Nova Mayang Sari, Bandung Ujung.

KETIKA anda melintas di Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I tepatnya di seberang TK Al-Fatimiyah akan mudah mendapati Kedai Serabi Bandung 1453.

Saya berkesempatan bincang dengan Owner, Kedai Serabi Bandung, Anna.

Anna menceritakan sejak Agustus 2016 ia membuka usaha Kedai Serabi Bandung 1453. Setiap hari, kedai ini melayani konsumennya mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Selain manis, uniknya Anna juga melayani pembuatan serabi topping pedas-pedas. Seperti Serabi Jagung Pedas Rp 6.000, Serabi Ayam Sosis Rp 7.000, dan Serabi Ayam Sosis Keju Spesial Rp 8.000.

Tersedia pula, serabi durian, durian keju, durian keju spesial, durian coklat keju spesial, dan masih banyak lagi.

Sejauh pengamatannya, Serabi topping coklat, durian dan coklat keju jadi favorit para remaja. Sementara untuk kalangan dewasa lebih tertarik dengan topping kinca (kuah santan).

Menurut Anna, serabi buatannya hanya bertahan empat sampai lima jam saja, lebih dari itu serabi berubah menjadi asam.

Selain Serabi, Kedai Serabi Bandung 1453 juga menyediakan menu makanan siang antara lain pecel ayam plus tahu tempe, pecel lele plus tahu tempe, beraneka macam nasi goreng dan mi tumis.

Untuk makanan ringan juga tersedia seperti tangsis (kentang sosis), beraneka macam cireng dan yang terbaru ada seblak kuah jeletot.

“Untuk makanan yang paling favorit pelanggan yakni mie tumis, ada sampai dua kali pelanggan yang kembali hanya untuk memesan mie tumis. Bahkan, untuk menemani nongkrong, anda juga bisa memesan aneka minuman, seperti coffee, tea, aneka juice dan ice cream batok,” ungkapnya.

Saking makanan buatannya sudah mengena di pelanggan yang berkunjung jauh dari daerah Megang Sakti, karena tempat yang kurang luas, jadi pelanggan membawa pulang makanan yang dipesan. Untuk para pelanggan jika ingin memesan makanan bisa langsung datang ke Kedai Serabi Bandung dan jika ingin delivery, bisa menyewa ojek Agro Silampari,” sampainya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita