oleh

Nominal ADD Meningkat

EMPAT LAWANG – Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 ini dipastikan naik, tapi peruntukannya juga makin tinggi. Sebab ada program Bupati, salah satunya di setiap desa harus ada Linmas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rachman Basuki melalui Kabid Pemdes, Agusman Mulyadi membenarkan kalau nominal ADD tahun 2019 ini naik, tapi banyak juga peruntukannya.

“ADD naik tapi peruntukannya makin tinggi, karena ada program Bupati salah satunya setiap Desa harus ada Linmas. Nah belum lagi Sekdes yang non PNS juga dianggarkan,” kata Agus kepada wartawan Selasa (8/1).

Dijelaskan Agus, setiap desa memiliki minimal lima linmas, dan untuk biaya insentifnya akan disusun terlebih dahulu. Sebab masih menunggu aturannya.

“Total lima Linmas setiap desa. Nah untuk insentifnya kita belum tahu, nanti kita tunggu aturannya terlebih dahulu,” jelasnya.

Di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) lanjut Agus, saat ini sedang disusun draf untuk Linmas tersebut, dan itu masih terus digodok di Kemendagri, karena satu gugus itu ada 9 sampai 11 Linmas.

“Kalau dari struktur Linmas itu binaan Pol PP. Tapi balik lagi kalau untuk insentif itu kita belum tahu nanti kita tunggu aturannya,” jelasnya. (key)

Rekomendasi Berita