oleh

Nobatkan Gelar Pangeran untuk Tiga Petinggi

Malam Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

Jajaran Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), Kejaksaan Negeri (Kejari) serta Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaksanakan pisah sambut tiga elemen tertinggi. Diantaranya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajjat Mabrur Bujangga digantikan AKBP Sunandar, Dandim 0406 Lama, Letkol Inf Thohir digantikan Letkol Kav Dodi Syamsurizal serta Kejari Lubuklinggau Lama, Jaya Putra digantikan Hj Zairida.

Laporan Hendy Renaldy, Petanang Ulu

PISAH sambut dilaksanakan pendopoan Rumah Dinas Walikota, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, pukul 19.30 WIB Minggu (10/12) malam.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho dan jajarannya turut hadir.

Pada momen tadi malam, Ketua Lembaga Penasihat Adat Kota Lubuklinggau, Abu Nawas memberikan gelar kepada Jaya Putra Pangeran Raje Sakti makna Pemimpin Penegak Keadilan, Thohir Pangeran Candra Kirana makna Pemimpin Penegak Kedaulatan, serta Hajjat Mabrur Bujangga sebagai Pangeran Satria Manggala Yudha Bhayangkara maknanya Pemimpin Pemberani dan Taat Kepada Hukum.

H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hajjat Mabrur Bujangga, Letkol Inf Thohir dan Jaya Putra selama menjalankan tugas lebih kurang satu tahun, senantiasa memberikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkot Lubuklinggau.

“Sengaja, malam ini menghadirkan Ketua Lembaga Penasihat Adat Lubuklinggau untuk memberikan gelar agar bisa memberikan kehormatan dan kenangan hingga melekat di hati. Sebagai tanda pernah menunaikan tugas  di Kota Lubuklinggau,” kata SN Prana Putra Sohe.

Khusus untuk AKBP Sunandar, Walikota mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau. Ia mohon kerjasamanya agar Kota Lubuklinggau lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sempat kaget biasanya penari ditampilkan dari tim kesenian Lubuklinggau kali ini ditampilkan oleh Polwan dan Polri di Polres Lubuklinggau,” jelas Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau mengungkapkan kekagumannya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Hajjat Mabrur Bujangga, Letkol Inf Thohir serta Jaya Putra menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih atas dukungan, motivasi saat menjalankan tugas baik oleh di lingkungan Polres, Dandim serta Kejari,” kata AKBP Hajjat Mabrur Bujangga, Thohir dan Jaya Putra.

Hajjat Mabrur Bujangga menjelaskan, kedepannya walaupun sudah tidak bertugas lagi di Lubuklinggau. Ia  akan tetap sering ke Lubuklinggau sebab masih ada tanggung jawab sebagai pelatih karate khusus pelajar baik SD, SMP dan SMA.

Sementara AKBP Sunandar berharap kerja sama dan bantuannya, baik dari Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406, juga Kejari Lubuklinggau.

“Pastinya yang selama ini terjalin, akan tetap terjalin semakin erat bersama saya. Serta apabila ada salah kekurangan dari kami, mohon ingatkan kami, begitu juga saran dan kritiknya,” tutup AKBP Sunandar.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita